Ads (728x90)

>




BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan virus Korona atau Covid-19 terus disampaikan kepada masyarakat. Kali ini giliran Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas tersebut, Senin (23/03).

“Tugas kami di sini memberikan penyuluhan pencegahan virus Korona kepada masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas” kata Kepala UPTD Puskesmas Suak Tapeh dr. Liceniati disela - sela kegiatan tersebut.

Edukasi yang disampaikan pada sosialisasi tersebut jelas dr. Liceniati, yakni berupa cara mengenakan masker dan mencuci tangan yang benar sesuai ketentuan World Health Organization (WHO). Ia berharap, sosialisasi itu dapat mencegah penularan virus tersebut.

“Ada enam langkah mencuci tangan yang benar. Yaitu dimulai dari telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari, buku jari, ibu jari, dan kukunya juga turut dibersihkan,” jelasnya.

“Kami berharap, upaya ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS, red), sehingga terhindar dari virus Korona,” tegasnya.

Terpisah Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag.M.Si mengatakan, sangat mengapresiasi upaya pencegahan virus Korona yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Suak Tapeh.

“Giat ini merupakan upaya bersama dalam mencegah virus masuk ke tubuh, terlebih virus Korona. Kami instruksikan semua perusahaan, maupun lembaga kesehatan menyediakan hand sanitizer,” kata Camat Sashadiman.

Pihaknya juga mengimbau perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Suak Tapeh agar menyediakan masker dan mengecek suhu tubuh kepada karyawan maupun tamu yang berkunjung, serta mengajak pengelola perusahaan mengampanyekan PHBS.

“Kegiatan ini terus kami pantau, karena mereka (perusahaan) wajib melaporkan upaya apa yang sudah dilakukan kepada Pemerintah Kecamatan Suak Tapeh. Kami sangat apresiasi bagi perusahaan yang telah melaksanakan imbauan tersebut,” terangnya. (Suharni)

Posting Komentar