Ads (728x90)

>





SEKAYU Kabarakyatsumsel.com - Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr Dodi Reza Alex Noerdin melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba secara resmi mengeluarkan surat edaran meliburkan peserta didik jenjang SD-SMP sederajat terhitung Selasa 17 Maret 2020 hingga 29 Maret 2020. 

"Dalam upaya antisipasi terhadap penyebaran virus corona, jadi peserta didik PAUD-SMP diliburkan untuk kemudian belajar di rumah masing-masing," ujar Kadisdikbud Muba, Musni Wijaya. 

Dikatakan, pada saat libur sekolah perangkat sekolah diharapkan memberikan tugas kepada peserta didik, terutama peserta didik Kelas 6 SD dan Kelas 9 SMP dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah.

"Kemudian, Para Kepala Sekolah dan Dewan Guru diminta untuk menghimbau orang tua/wali murid agar tidak mengajak anak-anaknya keluar daerah atau keluar kota guna menghindari dampak negatif virus Corona," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex mengatakan, tindakan ini dilakukan guna wabah virus corona tidak menyebar di Muba. "Kita ambil tindakan supaya antisipasi jangan sampai virus corona masuk Muba, jadi kita minimalisir aktifitas sekolah," terangnya. 

Ia menambahkan, untuk setiap Organisasi Perangkat Daerah pelayanan publik di Muba diwajibkan menyediakan sanitizer, wadah cuci tangan yang mengalir  serta pengecekan suhu tubuh. "Kita harus peka terhadap ancaman virus corona ini dan kebersihan harus dijaga," 

Selain itu Dodi Reza Alex Menyatakan bahwa Sehubungan dengan merebaknya Pandemi Virus covid 19 atau disebut virus corona tersebut 
Menghimbau kepada seluruh masyarakat Muba untuk selalu waspada dan kita tidak perlu panik tapi harus tetap siaga 
untuk mencegah merebaknya pandemi tersebut di wilayah kita.

Kita harus siaga dalam 2 hal penting berikut ini:

1. Menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh kita.                                             -Makan makanan yang bergizi baik, perbanyak makan sayuran dan buah serta perbanyak minum air putih.   
-Istirahat yang cukup terutama tidur malam yg cukup.                                
-usahakan terkena sinar matahari dengan olahraga yang sederhana.          
         
Dengan daya tahan tubuh yang kuat, kita   bisa menangkal virus agar tidak jadi penyakit dalam tubuh kita.

2. Melindungi diri dengan menghindari sumber penyakit.                                                  
-rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Perhatikan cara mencuci tangan yang baik. Jadikan hal ini sebagai kebiasaan sehari-hari.                  
-jika sakit demam disertai batuk dan sesak nafas, segera hubungi petugas kesehatan terdekat dan patuhi anjurannya.                                                       -hindari kegiatan berkumpul di luar juka tidak penting.
-hindari berjabat tangan, cium tangan dan pipi.                                                                                                              

"Masyarakat Musi Banyuasin yang saya cintai, mari kita bersatu padu menjaga kesehatan di wilayah kita. 
Perhatikan kondisi kesehatan warga lanjut usia di sekitar kita.
Bijaksana dalam menerima berita-berita dari media sosial tentang wabah virus corona.
Waspada terhadap kemungkinan wabah penyakit lainnya seperti DBD dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar", tegas Dodi

Pemerintah Kabupaten Muba akan terus memantau perkembangan pandemi ini dan meneruskan informasi-informasi yg bermanfaat kepada masyarakat.

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, aamiin YRA" dan mari Kita waspada dan kita maksimalkan upaya pencegahan pungkasnya.(Redi.ril)

Posting Komentar