Ads (728x90)

>





Plakat Tinggi Muba Kabarakyatsumsel.com - Adanya indikasi dugaan pungutan disekolah dengan dali rapat komite akhir akhir ini hingga membuat resa para orang tua murid yang tergolong tidak mampu

Seperti di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 2) plakat tinggi Kecamatan plakat tinggi Kabupaten Musi Banyuasin

Dengan besaran Rp : 603.000,- (Enam Ratus Tiga Ribu Rupiah) Per Siswa dengan dali untuk biaya UNBK dan lain-lain dengan jumlah siswa sebanyak 129 orang.untuk membayar sewa Komputer,Konsumsi.Pengawas,serta bayar keamanan dan lain- lainnya

Hal itu diungkapkan salah satu orang tua siswa disekolah SMPN 2 tersebut yang meminta namanya tidak disebutkan dalam pemberitaan dengan alasan keselamatan anaknya. rabu (19-2-2020) menurut dia.Uang tersebut kami setorkan ke salah satu wali kelas beberapa waktu lalu.

menurut keterangan dari pihak sekolah uang tersebut guna untuk membayar Sewa Komputer,
Konsumsi.Pengawas,Keamanan dan lain- lain.biaya yang dipintah oleh pihak sekolah sebesar Rp : 603.000,- (Enam Ratus Tiga Ribu Rupiah) per muridnya.

padahal saya perna baca disalah satu media masa bahwa Bupati Muba sudah mengatakan akan menggratis kan biaya sekolah bagi warga kurang mampu namun buktinya dilapangan masih saja ada pungutan terhadap siswa apakah slogan saja sekolah gratis tersebut bagi warga kurang mampu.tambahnya

Sementara itu Kepala Sekola SMPN 2 Plakat Tinggi Iryon saat dikonfirmasi melalui dinding WhatshaPpnya selasa (3-3-2020) Membantah adanya pungutan melainkan sumbangan.

Bahwa disekolah kami tidak ada pungutan ... tapi kalau itu sumbangan atau bantuan Komite (orang tua siswa) bener tapi bukan Rp. 603.000.... Pada pertemuan pertama sekitar dibulan maret Kami mengundang komite, unt pembelian genset danbsarasa pendukung lainnya 210rb... dan sampai sekarang belum terpenuhi semua... dan sekitar dibulan oktober kami ngumpul kembali orang tua kelas 9 unt persiapan UNBK diantranya unt keperluan Fhoto DPU, Tri out,  sewa server dll, Alhd Orangtua setujuh 352rb. Itu yg Saya terima lqporan dari ketua Komite.Skali lagi ini bukan pungutan tapi Sumbangan dari Orangtua siswa yg memang resmi diundang dan ada daftar hadir.

Dia menambahkan. Alhd, berkat kerja sama dg bantuan Orang tua siswa dqn lainnya ..UNBK disekolah Kami (SMPN 2 PT) sampai hari kedua sesi 3 berjalan lancar.tampah ada hambatan baik itu listrik, jaringan internet dan lain sebagainya.(Redi)


Posting Komentar