Ads (728x90)

>





MUBA Kabarakyatsumsel.com - Sebanyak 254 calon Kepala Desa (Cakades) di 12 Kecamatan dari 65 desa melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Prov. Sumsel) dan berjalan kondusif. Senin, (09/03/20).

Saat tim awak media mengunjungi Desa Lumpatan II dan Desa Bailangu dan Desa Sukarami Kecamaran Sekayu yang merupakan termasuk desa yang melaksanakan Pilkades serentak 2020 beberapa nara sumber kami mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Pilkades kali ini berharap agar ketika saatnya nanti siapapun terpilih agar dapat menjadi kades yang menjalankan tugas dengan benar.

"Kami sebagai warga desa sekaligus pemilih berharap agar siapapun nantinya terpilih agar dapat melaksanakan tugas sebagai kepala desa dengan benar dan bisa menjadi pelayan masyarakat yang benar bukan hanya memanfaatkan jabatan sebagai kepala desa hanya untuk kepentingan pribadi dan memperkaya diri sendiri dengan berbagai macam pola untuk menghalalkan segala cara agar menjadi kaya", ucapnya. Senin, (09/03/20).

"Kan sekarang ada bantuan pemerintah seperti ADD dan DD belum lagi ada perusahaan diwilayah desa, ini bisa membuat kades lupa akan kewajibannya sebagai kepala desa", ungkapnya.

"Semoga saja dia yang terpilih adalah yang benar dan amanah", tutupnya. 

"Dari 65 desa yang melaksanakan Pilkades serentak Alhamdulillah berjalan aman terkendali dan sangat kondusif", hal ini dikatakan Sekda Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si di dampingi Kapolres Muba Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik dan rombongan pada saat beliau terjun langsung kelapangan tepatnya di Desa Sukarami Kec. Sekayu. Senin, (09/03/20).

"Alhamdulillah sampai dengan siang ini pantauan kami baik yang kami pantau langsung bersama Pak Kapolres maupun yang berdasarkan laporan dari kawan-kawan yang melakukan pemantauan di lapangan Alhamdulillah 65 ya semuanya berjalan secara demokratis dan Insya Allah hari ini kita akan mendapatkan 65 orang kepala desa hasil pemilihan", ucap Apriyadi. 

Lanjutnya, "Saya pesan kepada semua kompetisi calon-calon kades ini, kalau sudah proses pemilihan ini yang kalah harus ikhlas dan yang menang juga harus merangkul, Karena pada saat sebelum pemilihan ini ada pendukung Si a dan si b Tetapi setelah proses pemilihan Ini semua adalah warga masyarakat semua adalah pendukung calon kades", harap Sekda.

"Kalau terkait pelantikan, kan nanti kita mengikuti jadwal dan pemerintah tidak akan kita bebani para kades terpilih terkait biaya pelantikan, nanti disiapkan semua oleh pemerintah daerah untuk proses pelantikan", ungkapnya.

"Terkait antusian para pemilih saya lihat tadi rata-rata di atas 75% Alhamdulillah, jadi memang tingkat partisipasi masyarakat untuk Pilkades ini tinggi Pilkades ini dilaksanakan dengan kegembiraan dan dalam keadaan aman itu yang penting, terima kasih", tutupnya.(Redi.ril)

Posting Komentar