BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Maraknya para pelaku yang melakukan pencurian buah tandan kelapa sawiit milik perusahaan yang ada  di diwilayah Kabupaten Banyuasin kerap lagi terjadi. Meskipun sering ditindak tegas oleh aparat Kepolisian, namun sepertinya mereka tidak pernah jera.

Sepertinya halnya yang terjadi di Blok 43 A PT. CVA Desa Penuguan Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (15/02) sekira Pukul 13.30 WIB. Setelah kejadian ini korban melaporkannya ke Polsek Pulau Rimau. Mendapat laporan dari korban, Kepolisian Polsek Pulau Rimau langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) lalu melakukan olah TKP serta memeriksa para saksi - saksi.

"Pada saat saya sedang Patroli keliling kebun PT. CVA  dijumpai ada 2 orang warga yang tidak saya kenal sedang membawa tandan buah kelapa sawit didalam lahan PT CVA, lalu Saya kejar dan beteriak selanjutnya orang tersebut melarikan diri ke pinggir sungai," kata salah seorang Security.

Menurut dia, atas kejadian tersebut PT. CVA mengalami kerugian sebesar Rp. 4.554.000, 00 (Empat Juta Lima Ratus Lima Puluh Empat Ribu Rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pulau Rimau.

Kemudian pada Selasa (09/03) Jam 09.00 WIB Kapolsek Pulau Rimau AKP Undarson ,SH mendapat Informasi bahwa pelaku pasal 363 KUHP an. Adidi alias Adi berada di daerah Babat Supat  tepatnya di Desa Rimbo Rakit, selanjutnya Kapolsek memerintahkan  Kanit Reskrim Polsek Pulau Rimau Iptu Indra widodo, SH  beserta 4 orang Anggota Reskrim untuk berangkat ke TKP.

Sesampainya di TKP terhadap Pelaku berhasil diamankan oleh Kanit Reskrim dan Anggota Polsek Pulau Rimau  sekira Jam 17.00 WIB. "Penangkapan terhadap Tersangka kasus pasal 363 KUHP di Desa Rimbo Rakit Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin berinisial An. A," kata Kapolsek Pulau Rimau Iptu Undarson, SH, Kamis (11/03).

Tersangka berinisial A diamankan jelas Kapolsek, Karena terlibat kasus pencurian Buah Kelapa Sawit Milik PT. CVA  pada tanggal 15 Februari 2020 di BLOK 43 A PT. CVA Desa Penuguan Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin.

Tersangka di tangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan selanjutnya dilakukan Intrograsi yang diduga pelaku bahwa pada saat pelaku melakukan pencurian tandan buah sawit dI PT CVA bersama satu rekannya bernisial AP (DPO).

"Kemudian terhadap Pelaku diamankan di Polsek Pulau Rimau berikut Barang Bukti (BB) yang disita yakni 1 (satu) unit Kapal Jukung, 2 (dua) buah HP Nokia ,1 (satu) buah HP Samsung dan buah kelapa sawit sekira 3 ton," tandas Kapolsek seraya menyebut bahwa tersangka kini telah mendekam di hotel pradeo Mapolsek Pulau Rimau untuk penyidikan lebih lanjut. (Suharni)

Posting Komentar