Ads (728x90)

>




BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com — Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH bersama Kepala Bank SumselBabel Cabang Pangkalan Balai Akhmad Suharmanto, SE., MM, hadir dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT.Bank Pembangunan Daerah Sumsel Babel di Hotel Novotel Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin(09/03).

Bupati Askolani menjelaskan bahwa Bank SumselBabel adalah bank milik daerah mitra pemerintah dalam membangun daerah. Maka dari itu, dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk menabung di Bank SumselBabel.

“Bank SumselBabel ini akan semakin besar jika masyarakat merasa memiliki dengan terus meningkatkan saldo tabungan dan yang belum menabung membuka tabungan dan BSB, “ajaknya.

Lebih lanjut Suami dr. Fitri ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin memiliki saham di PT.BPD SumselBabel senilai Rp 45,6 Milyar. Dari saham ini setiap tahun Pemkab Banyuasin mendapat deviden sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah.

” Saham kita di PT BPD SumselBabel akan terus ditambah, karena semakin besar saham tentu deviden akan semakin besar untuk pembangunan Kabupaten Banyuasin, “katanya.

Sementara itu Gubernur Herman deru, Sumsel dan Babel memiliki hubungan yang sangat erat dan kental, karena Babel sebelumnya bagian dari Provinsi Sumsel. Artinya Kepemilikan dan upaya membesarkan BSB ini buka hanya tanggungjawab Gubernur Sumsel dan Kepala Daerah di Sumsel tetapi juga tanggungjawab Gubernur Babel beserta Bupati/Walikota se Provinsi Babel.

" Mari kita besarkan bank ini secara bersama-sama, Bupati/Walikota se Sumsel dan Babel harus terus mengajak masyarakatnya untuk menambah saldo tabungnnya di Bank SumselBebal. Kalau bank ini semakin baik kita juga yang mendapatkan untungnya, “Himbaunya.

Orang Nomor 1 (satu) ini juga menjelaskan bahwa RUPS selama ini digelar di Sumsel dan sejak dirinya menjadi Gubernur Sumsel maka telah merencankan RUPS di Provinsi Babel.

"Kita jangan melihat jumlah saham, tapi ingat Bank ini ada nama dua Provinsi yakni Sumsel dan Bangka Belitung. Artinya jangan melihat jumlah saham dominan atau tidak tetapi harus berdasarkan sense of bilonging. Maka setelah RUPS pertama sejak saya dilantik jadi Gubernur Sumsel, saya minta RUPS berikutnya digelar di Provinsi Babel dan alhmadulillah hari ini terwujud, “tutupnya.

Turut Hadir Dirut PT BPD SumselBabel Ahmad Samsudin  Gubernur Sumsel Herman Deru, Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan. Dan sejumlah Kepala Daerah Provinsi Sumsel dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Suharni)

Posting Komentar