KAYUAGUNG, KabaRakyatsumsel.com – Satu unit rumah semi permanen di Kelurahan Mangunjaya, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hangus terbakar, Rabu (26/02) siang.

Kebakaran yang menghanguskan rumah milik M Ali ini diketahui terjadi sekitar pukul 11:40. Tidak ada korban jiwa dari musibah ini namun kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta.

“Korban nihil (tidak ada), tapi kerugian materi diperkirakan Rp50 juta. Karena barang di atas seperti lemari, kursi dan elektronik lainnya habis terbakar,” ungkapnya.

Terkait dugaan penyebab kebakaran ini, Syawal menambahkan bahwa api diduga berasal dari arus pendek atau korsleting listrik yang membesar dan menghanguskan sejumlah bagian di dalam rumah. Beruntung, aksi cepat dari petugas dan warga berhasil menjinakkan api sebelum api menghanguskan seluruh bagian rumah.

Untuk menjinakkan api, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten OKI mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 20 personel. Di mana empat personel diantaranya merupakan personel Pol PP yang ditugaskan untuk mengamankan lokasi.

Ali pemilik rumah mengatakan, saat kejadian ia dan istrinya sedang melayat ke tempat keluarganya, dan hanya ada anaknya di rumah. Api diketahui berasal dari ‘bubungan’ atau bagian atas rumah karena diduga terjadi korsleting listrik sehingga mengakibatkan lantai bagian atas yang terbuat dari papan hangus terbakar.

“Saya ditelpon tetangga dan bergegas pulang,” ungkapnya.

Pasca kejadian, dia dibantu keluarga langsung membersihkan sisa puing yang terbakar serta mengevakuasi sejumlah barang yang masih bisa diselamatkan seperti kursi dan beberapa benda lainnya.

Posting Komentar