Ads (728x90)

>




BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com– Polres Banyuasin melalui Kanit I Sat Intelkam melakukan silahturrahmi ke BPBD Kesbangpol Banyuasin, Rabu (26/2) kemarin. silahturrahmi dilakukan sebagai bentuk sinergi dalam mengawasi dan legalitas Ormas dan LSM di Bumi Sedulang Setudung.

Kanit I Sat Intelkam IPDA Yusri Meriansyah SH mengatakan, silahturrahmi dilakukan atas perintah Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar S.Ik  melalui Kasat Intelkam AKP Tatang Yulianto SH S.Ik. tujuan silahturrahmi yakni bersama mengawasi legalitas Ormas dan LSM jangan sampai mereka illegal alias tak terdaftar.

“Ini perintah pak kapolres langsung. Tentunya kami harap jika Ormas dan LSM terdaftar tentunya mereka dapat memberikan kontribusi yang baik dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga diharapkan dapat turut serta berperan dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik di Banyuasin,” ujarIpda Yusri Meriansyah.
Sementara itu, Kepala BPBD Kesbangpol Banyuasin Ir Alpian MM didampingi Kabid Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya Agama dan Kemasyarakatan Kesbangpol  Banyuasin Revian Rismar menyambut baik kunjungan dari Kanit I Sat Intelkam Polres Banyuasin.

“Tentunya dengan sinergi Polres dan BPBD Kesbangpol dapat membina para Ormas serta LSM sehingga mereka berjalan sesuai fungsinya. Kami juga mengajak para Ormas dan LSM untuk bersama menciptakan kamtibmas di Banyuasin yang aman sehingga terwujudnya Banyuasin bangkit adil dan sejahtera,” harap dia.

Dijelaskan dia, aturan ormas dan LSM tertuang jelas di Undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang hak kewajiban Ormas serta larangannya. Kata dia, saat ini jumlah OKP yang terdaftar di kesbangpol yakni 5 OKP, Ormas sebanyak 29 dan 6 LSM.

“Bagi LSM maupun Ormas yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri ke Kesbangpol Banyuasin. tentunya jika Ormas LSM terdaftar akan memberikan kontribusi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga diharapkan dapat turut serta berperan dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik di Banyuasin,” pungkas dia. (Suharni)

Posting Komentar