Plakat Tinggi Kabarakyatsumsel.com - Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tahun Anggaran 2021 Tingkat Kecamatan

Yang dipimpin langsung Camat Plakat Tinggi Alpan Husin.SKM.MM

Bertempat Diruang Aulah Wahana Bina Praja Kantor Camat Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin senin (17-2-2020)

Dengan Tema Percepatan Pengurangan Kemiskinan Melalui Hilirisasi Industri dan Inovasi

Dengan menghadirkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin Endi Susanto bersama Yudi Trikarya.

BAPPEDA yang diwakili Yuwono.Dinas PMD diwakili Syafriadi Hefni.Dinas PU PR di wakili A.Hadi.Dinas PU PERKIM di wakili Bambang Irawan. Dinas perikanan,  DLH serta Dinas terkait lainnya.

Kapolsek Plakat Tinggi, Kepala desa dan PJ kepala desa. TP PKK, BPD , LPM dan Tokoh Masyarakat dalam Kecamatan. plakat Tinggi
Serta tamu undangan lain nya .

Dalam sambutannya Camat Plakat Tinggi Alpan Husin.SKM.MM mengharapakan semoga dengan ada Musrenbang ini dapat menampung aspirasi masyarakat dengan pembahasan Rencana Pembangunan Tahun 2021 dapat berjalan sesuai rencana  yang disepakati bersama sesui visi misi muba maju berjaya 2022.harapnya

dalam pantauan media ini beberapa perwakilan masyarakat yang menyampaikan usulan dalam muren bang cab tersebut disetiap desa yang ada diwilayah kecamatan plakat tinggi

Salah satunya cor beton dan drainase untuk desa bukit indah,

cor beton jalan desa dan drainase desa air putih ulu,

Sedang kan dari desa b4 tanjung kaputran,mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah melakukan penimbunan jalan menuju smp 4 akan tetapi jalan tersebut rusak kembali akibat curah hujan sangat tinggi sehingga jalan tersebut sulit untuk dilalui bagi pelajar setiap harinya,mohon kepada pemerintah untuk perbaiki jalan rusak tersebut.

Usulan dari desa sidorahayu,peningkatan jalan hotmik,pembangunan drainase dan rehap kantor desa lama

Usulan alamsyah dari masyarakat,terkait perairan dan perikanan"mengharapkan setiap sungai supaya di bangun agar suaka ikan tidak terancam punah.

Sementara desa bukit indah sebelumnya pernah perna mengusulkan,pembangunan jalan penghubung desa bukit indah ke Kramat jaya jalan tersebut akses sangat penting bagi anak sekolah tiap harinya ,sidorahayu ke bukit indah.

Arminsyah mengusulkan,solusi agar bisa buka lahan untuk masyarakat bercocok tanam.(Redi)

Posting Komentar