Way Kanan, KabaRakyatsumsel.com--Peran media massa dalam penyebaran informasi Pemasyarakatan sangat besar. Terlebih saat ini telah dicanangkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 yang memerlukan dukungan awak media untuk menjadi corong informasi dalam menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat luas. Banyaknya kegiatan positif didalam lapas banyak tidak diketahui oleh masyarakat. Demikian disampaikan  oleh Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani saat melakukan Media Gathering di Aula Sahardjo lapas, Kamis, 27/2.

Syarpani menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Pemasyarakatan  Menyadari hal itu, maka Seluruh Lapas dan Rutan perlu adanya sinergi yang kuat antara jajaran Pemasyarakatan dengan media sebagai stakeholder.


“ Resolusi Pemasyarakatan Telah dicanangkan oleh Dirjen Pemasyarakatan, Ibu Sri Puguh Budi Utami dengan berbagai program unggulannya. Ini butuh media untuk publikasinya, maka Lapas Way Kanan mengadakan Media Gathering hari ini”, ujar Kalapas yang baru saja meresmikan Pesantren AT-Taubah dalam lapas ini.

Mantan Kasubag Humas Ditjen Pemasyarakatan ini berharap agar Media dapat Menciptakan informasi lebih dalam tentang Pemasyarakatan untuk mewujudkan citra Pemasyarakatan yang positif

“Ayo teman teman media, kita publikasikan kegiatan positif dalam lapas, meski masih terdapat kekurangan, kita perbaiki bersama. Kita wujudkan Lapas Waykanan menjadi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani”, tutup Pria bergelar Adat Lampung Sutan Mangku Negara ini.

Posting Komentar