Way Kanan, KabaRakyatsumse.com-- Guna meningkatkan kualitas layanan di lingkungan Pemasyarakatan maka perlu dilakukan pembangunan Zona    (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Satuan Kerja Pemasyarakatan. Sebagai salah satu Satuan Kerja maka Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Way Kanan, menggelar Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dengan disaksikan serta penandatanganan bersama pihak terkait, yakni Komandan Kodim Way Kanan yang diwakili Danramil Blambangan Umpu, Kejari Way Kanan, Kapolres Way Kanan yang diwakili Kapolsek Blambangan Umpu, Ketua STAI AL-Ma’arif dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan pegawai Lapas Kelas II B Way Kanan di Aula Sahardjo  Lapas. Rabu (12/02).

“Ya, hari ini kami mencanangkan kegiatan demi meningkatkan layanan publik di bidang pemasyarakatan. Saya harap bukan hanya sebatas pencanangan pembangunan zona integritas saja, poin-poin dari Deklarasi Janji Kinerja yang sebelumnya telah digaungkan jangan hanya menjadi sekedar ucapan semata, melainkan harus diimplementasikan dalam kinerja bersama sepanjang Tahun 2020 “, tegas Pria yang baru saja meresmikan Pesantren dalam lapas ini.

Syarpani berharap semua jajaran bekerja maksimal.

“Seluruh jajaran Petugas Lapas Way Kanan harus memiliki integritas yang tinggi dengan menciptakan team work dan mengembangkan kreatifitas dan inovasi, tetap fokus melaksanakan tugas dan fungsinya dengan mengusung Corporate University dan transformasi sumber daya manusia di Tahun 2020 ini demi mewujudkan Lapas Way Kanan WBK dan WBBM”. Tambah Alumnus AKIP Angkatan 36 ini.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan, Mochamad Jhudi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi tekad jajaran Lapas Kelas II B Way Kanan untuk melakukan perbaikan melalui pencanangan zona integritas. Menurutnya hal tersebut merupakan satu langkah maju dari lapas.

 “Kita berharap dengan pencanangan zona integritas semua bentuk layanan kepada masyarakat dan warga binaan makin meningkat lebih baik serta bebas dari praktek tidak terpuji”, pinta Mochamad Jhudi.


Tokoh Masyarakat, Wakidi menambahkan saat menyampaikan sambutan bahwa sangat berharap kepada Lapas untuk dapat melayani WBP maupun masyarakat umum secara cepat, tepat, dan profesional.

“Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Intergritas Menuju WBK/WBBM ini merupakan proses ikhtiar bersama untuk memotivasi kembali semangat bekerja dengan komitmen tinggi. Memberikan yang terbaik dalam bekerja, bersungguh-sungguh mewujudkan area kerja wilayah yang bebas dari tindakan korupsi dengan berlandaskan akhlak terpuji dan niat ibadah kepada ALLAH SWT” pungkas Ketua STAI Al-Ma’arif

Kontributor: Henny

Posting Komentar