OGAN ILIR, KabaRakyatsumsel.com- Pimpin Apel Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam menyerahkan 141.250 ekor bibit ikan patin kepada Desa Sentul, Tambang Rambang, Sudi Mampir, Jaga Raja dan Sungai Lebung dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. OI Serta excavator mini dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kepada Koperasi Mina Caram Seguguk Ogan Ilir. Senin (24/02/2020) bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya.

Dalam rangka mempertahankan keberlangsungan hidup ikan air tawar Bupati Ogan Ilir serahkan 141. 250 ekor bibit ikan patin dari Dinas Perikanan dan Peternakan kepada Desa Sentul, Tambang Rambang, Sudi Mampir, Jaga Raja dan Sungai Lebung. Serta serahkan excavator mini untuk memudahkan budidaya ikan air tawar di Wilayah Kab. Ogan Ilir yang 35% wilayahnya merupakan dataran rendah.

Bupati OI menyampaikan, "Bibit ikan yang telah diberikan akan ditabur di Sungai yang ada di Desa Sentul, Tambang Rambang, Sudi Mampir, Jaga Raja dan Sungai Lebung, sehingga dapat melestarikan lingkungan yang ada dan dapat membantu mensejahterakan masyarakat kedepannya. Akan tetapi bila dalam satu hari bibit tersebut mengambang dan mati, boleh minta lagi ke Dinas Perikanan Kab. OI. Bagi Kepala Desa wajib memberdayakan Satgas Lingkungan Hidup untuk menjaga lingkungan yang ada di Desa", (mie)

Posting Komentar