BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Sebagai Bunda Paud Kecamatan Suak Tapeh, kegiatan yang dilakukan TP PKK kecamatan, tentu sangat membutuhkan generasi handal dan kreatif demi meneruskan pembangunan dan mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Adanya generasi muda yang handal dan kreatif tidak bisa langsung terbentuk begitu saja, namun perlu dididik dimulai sejak dini. Seperti yang dilakukan TP PKK Kecamatan Suak Tapeh yang dikomndoi, Siti SPd dengan menggelar lomba mewarnai untuk anak usia dibawah 6 tahun.

Dengan diikuti sedikitnya 18 orang anak yang tersebar 11 desa di Kecamatan Suak Tapeh, dihadiri langsung Dewan Pembina TP PKK Kecamatan, Sashadiman Ralibi, didampingi Ketua TP PKK Sisti Spd, serta koordinator wilayah Pendidikan di Kecamatan Suak Tapeh.

Sebelum acara dimulai, tampak Camat Suak Tapeh dan Ketua TP PKK berbaur bersama anak-anak peserta lomba mewarnai untuk memberikan semangat dalam mengikuti lomba tersebut. Usai lomba ada peserta langsung menyerahkan hasil karyanya pada panitia.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini terutama Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Suak Tapeh yang bekerjasama sehingga acara ini sukses terlaksana," kata Istri Camat Suak Tapeh Sashadiman ini.

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa peserta yang menjadi juara disediakan hadiah pembinaan trophy dan piagam.
"Kita sediakan hadiah sebagai pemicu bagi peserta lainya yang belum beruntung hari ini. Penilaian dilihat dari komposisi warna, keserasian gambar serta kebersihanya," imbuh dia.

Kegiatan yang digelar tersebut akan melahirkan 2 orang pemenang terdiri dari komposisi 1 dan 2. Kedepan, pelaksaan lomba mewarnai tersebut akan diikutsertakan bagi pemenang 1 dan 2 kejenjang lebih tinggi hingga tingkat kabupaten.

Camat Suak Tapeh, Sashadiman Ralibi, mengapresiasi gelaran acara tersebut. "Kami berterima kasih kepada TP PKK. Dengan diadakannya lomba ini mudah-mudahan bisa mengasah imajinasi anak dalam berkreasi," ucapnya.

Camat juga menjelaskan bahwa kemajuan suatu daerah tergantung pada Sumber Daya Manusianya (SDM). Untuk itu Ia berpesan kepada pendidik, berikan contoh yang baik kepada anak-anak, terapkan etika karena anak-anak ibarat kamera yang akan mencetak apa yang dibidiknya.

 "Dengan demikian, pasti di Suak Tapeh akan banyak tumbuh generasi yang bisa bermanfaat bagi kemajuan Banyuasin dan Suak Tapeh kedepan," pungkas dia. (Suharni)

Posting Komentar