BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH Terima 359 orang Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) untuk Kecamatan Tanjung Lago. Acara Serah Terima ini di gelar di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Senin (17/02).

Bupati H. Askolani menyampaikan terima kasih kepada Civitas Akademika Universitas Kader Bangsa Palembang, Khususnya para mahasiswa dan pembimbing dan dosen pembimbing yang telah memilih untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Tanjung Lago.

“Secara Umum masyarakat pedesaan Memerlukan motivasi, dorongan, dan pembinaan untuk mampu lebih berdaya dan mengelola sumber daya/ potensi yang terdapat di wilayahnya. Saya yakin, keberadaan anda sekalian di sini mampu memberikan manfaat dan meninggalkan kesan mendalam di hati masyarakat di Kecamatan Tanjung Lago khususnya”, harapnya.

Ia juga menghimbau kepada para mahasiswa, setelah tiba di desa masing-masing agar dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan.

"Kepada para Camat dan Kepala Desa agar dapat membantu adik-adik kita ini, agar programnya berjalan dengan
baik, sehingga dapat menjalini kerjasama yang baik dengan masyarakat di lokasinya KKN. Terutama adik-adik yang wanita agar dapat berhati-hati dan menjaga diri karena mayoritas yang ikut KKN ini dominan Perempuan “, jelasnya.

Sementara itu Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang Dr. Hj. Irzanita, SH., SE., SKM., MM., M. Kes mengatakan ada 359 orang mahasiswa terdiri dari S1 dan D3 yang mengikuti KKN di Kecamatan Tanjung Lago ini. ” Saya harap selama menjalankan KKN para mahasiswa diharapkan dapat mengimplementasikan ilmunya selama kuliah di UKB Palembang langsung ke masyarakat”, harapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Sekda Banyuasin Dr.H. M. Senen Har., S. Ip., M. Si, Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang Dr. Hj. Irzanita, SH., SE., SKM., MM., M. Kes, Wakil Rektor I Universitas Kader Bangsa Palembang Ferroka Putra Wathan, B. Engga., MH., M. Kes, Asisten I Ir. H. Kosarudin, MM, Plt Kepala Dinas Kesehatan Dr. dr. Rini Pratiwi, Para kepala OPD (Suharni)

Posting Komentar