Muba Kabarakyatsumsel.com - Ingin Cepat, akhirnya sepeda motor milik Korban PARZI (47) Warga Dusun 1 Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin dengan kunci sepeda motor masih terpasang digondol pencuri. 

Satu dari dua tersangka Curat dapat diringkus Unit Reskrim Polsek Lais Resor Muba. Sabtu tanggal 25 Januari 2020 sekira pukul 21.00 wib. 

"Iya betul, satu dari dua tersangka kita ringkus berkat laporan masyarakat"beber Kapolres Musi Banyuasin AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.ik melalui Kapolsek Lais AKP SYAFARUDDIN, SH. 

Dikatakan Kapolsek, saat itu korban hendak mengantarkan sesuatu kedalam gedung serbaguna untuk keperluan pernikahan anaknya yang diparkirkannya dengan kondisi kunci kontak masih melekat pada sepeda motor merk Honda jenis Beat warna  putih merah dengan Nopol : BG 6690 BAE. 

Tak lama kemudian datanglah, tersangka JUNAI HERMANSYAH (31) warga dusun II Desa Tanjung Agung Timur  Kecamatan Lais Kab. Muba dan rekannya S (DPO) melancarkan aksinya.

Lalu, JUNAI yang dibonceng langsung mengambil sepeda motor korban dan membawanya pergi. Naasnya sepeda motor korban tersebut saat di ujung Perkampungan berhenti mendadak karena kehabisan minyak dan langsung digeserkannya ke arah semak - semak agar tidak ada yang melihat.

Tersangka JUNAI yang tidak menyadari saat menggeser kan ke semak semak, masyarakat yang melihat gerak gerik yang mencurigakan langsung mengamankannya dan langsung menghubungi personil unit Reskrim Polsek.

Setelah diamankan dan dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) buah besi yang dimodif berbentuk gepeng dan ujungnya lancip di dalam saku celana depan sebelah kanan tersangka, 

Selanjutnya, tersangka dibawa ke mapolsek guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. 

Sedangkan rekannya yang meninggalkan tersangka JUNAI masih dalam pengejaran pihak Polsek Lais.(Redi.ril.humas polres)

Posting Komentar