Ads (728x90)

>





SEKAYU Kabarakyatsumsel.com - Aparat penegak hukum haruslah memastikan asas peradilan pidana cepat, sederhana dan biaya ringan diwujudkan, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pencari keadilan. Sinergi dan kolaborasi dari masing-masing penegak hukum, serta komitmen Pemerintah daerah tentu Aparat Penegak Hukum Integrated Criminal Justice System (ICJS) di Kabupaten Muba akan menjadi yang terbaik di Indonesia.

"Untuk mengedapankan sistem yang terintegrasi dalam penegakan hukum di wilayah Kabupaten Muba, baik dalam pengembangan teknologi informasi maupun penggunan fasilitas negara dan kebutuhan operasional lainnya, kami Pemkab Muba siap mendukung dan memfasilitasi," ujar Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex saat Coffee Morning bersama Aparat Penegak Hukum Integrated Criminal Justice System (ICJS) wilayah hukum Kabupaten Muba, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Sekayu, Rabu (22/1/2020).

Dikatakan Dodi, kegiatan coffee morning ini dirinya anggap penting dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua PN Sekayu terselenggaranya momen ini. Acara Coffee morning sengaja diagendakan karena  pertama kali dan bentuk konkretnya sinergritas antar Forkopimda.

"Melalui Coffee morning, kita dapat menciptakan harmonisasi dan sinergitas dalam Penanganan perkara pidana di wilayah hukum Pengadilan Negeri (PN) Sekayu Kabupaten Muba. Tantangan kita kedepan bagaimana menciptakan sebuah sistem ICJS yang bisa berjalan lebih efektif dalam rangka penegakan hukum dan pelayanan masyarakat yang lebih baik,"pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dihadiri seluruh pejabat tinggi Penegak Hukum di Kabupaten Muba, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Hendra Halomoan SH, Kepala Kepolisian Resort Muba Yudhi Surya Markus Pinem SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Muba Suyanto SH,  Dandim 0401 Muba Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani SSos, Perwakilan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muba, Inspektur Kabupaten Muba RE Aidil Fitri dan Kasat Pol PP Muba Jhoni Martojonan AP serta Jajaran Hakim PN Sekayu, Jajaran Jaksa Kejari Muba, dan Jajaran Polres Muba.

Mengawali acara, Ketua PN Sekayu Hendra Halomoan SH, menyampaikan bahwa kegiatan coffee morning ini bertujuan untuk menciptakan hubungan koordinasi yang lebih baik antar sesama Penegak Hukum di Kabupaten Muba.

"Banyak manfaat yang diperoleh dari pertemuan ini, yakni semakin solidnya hubungan baik antar penegak hukum dan Pemkab Muba. Kedepan kegiatan serupa akan rutin digelar sebagai upaya meningkatkan Sinergitas antar fungsi Penegak Hukum di wilayah Kabupaten Muba, "ucapnya.(Redi.ril)

Posting Komentar