SEKAYU Kabarakyatsumsel.com - Tingginya curah air hujan belakangan ini membuat kondisi air Sungai Musi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi pasang, tidak hanya  itu arus air sungai musi pun bertambah deras.

Tidak ingin terus menimbulkan korban jiwa tenggelam di sungai, untuk sementara waktu ini Bupati Muba Dodi Reza menghimbau kepada warga tidak melaksanakan aktifitas mandi di sungai.

"Sebaiknya dengan kondisi air sungai yang pasang saat ini, warga jangan dahulu mandi di sungai dan melarang anak-anak mendekati aliran sungai," tegas Dodi.

Tidak hanya itu, Dodi Reza juga menginstruksikan kepada guru-guru di sekolah untuk mengingatkan peserta didik jangan mandi di sungai untuk sementara waktu ini.

"Guru juga harus mengingatkan kepada siswa siswi agar jangan berenang dan mandi di sungai," tambahnya.

Selain itu, Bupati Muba Dodi Reza meminta pihak BPBD dan perangkat Kecamatan untuk melakukan pengawasan yang ketat di daerah pinggiran sungai. "Kalau ada anak-anak yang berenang saat air pasang harus dilarang," ulasnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Muba Indita Purnama didampingi Camat Sekayu Marko Susanto akan memasang peringatan di sekitar bibir-bibir sungai untuk melarang keras anak-anak mandi dan berenang di sungai apalagi tanpa pengawasan Orangtua

"Nanti akan kita pasang spanduk, dan pengawasan akan kita lakukan rutin guna memastikan tidak ada anak-anak yang mandi sungai," pungkasnya.(Redi.ril)

Posting Komentar