Ads (728x90)

>




Way Kanan,  KabaRakyatsumsel.com--Pemahaman dan praktik tentang literasi ditanamkan sejak SMP, agar tumbuh generasi unggul di masyarakat. Demikian sepenggal pernyataan Agus Runcik, selaku tokoh masyarakat di acara Bincang Literasi yang dilaksankan di SMP PGRI 02 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Senin (16/12). 

Menurutnya, literasi harus berdampak pada kapasitas setiap orang dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang unggul. 
"Perubahan ke arah yang lebih baik melalui proses belajar dengan membaca adalah sebuah keniscayaan. Sekolah menjadi instrumen penting untuk mewujudkan SDM unggul melalui gerakan literasi."ujarnya. 

Senada juga disampaikan Amir Abdulah, bahwa literasi itu penting kaitannya dalam menciptakan karya. 
"Literasi baca tulis adalah kebutuhan pokok bagi siapapun yang ingin berkarya bagi masyarakat, termasuk wartawan. Sebab produk jurnalistik yang dihasilkan wartawan diperoleh melalui membaca dan menulis. Saya mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini."papar Amir. 

Bincang Literasi yang berlangsung santai namun serius itu dihadiri seluruh dewan guru dan siswa SMP PGRI 02 Blambangan Umpu.

Selain Agus Runcik, turut hadir sebagai pembicara yakni Amir Abdulah dari Ketua FPII, Srikandi dari Dinas Perpustakaan Way Kanan, Yuli Purwanta dari Umpu Kencana dan Heriyadi dari pegiat Pustakanet

Posting Komentar