Ads (728x90)

>





SEKAYU Kabarakyatsumsel.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Bagian Kesejahteraan Setda Muba menggelar Dzikir Akbar dan Do’a bersama menyambut Tahun Baru 2020 Masehi bertempat di Masjid Raya Baitul Makmur, Selasa (31/12/2019).

Turut dihadiri Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Kajari Muba Suyanto SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Hendra Halomoan SH MH, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Syaifullah Anshari SAg MAg, Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta SIK, Pasi Intel Kodim 0401 Muba Kapten Inf Iwan Setiawan, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, para staf ahli Bupati, asisten, staf khusus Bupati, Kepala OPD dan Camat serta Kakan Kemenag Muba H Drs H Subrata MPdI dan Anggota DPRD Muba Edi Susanto.

Dalam sambutannya Dodi mengatakan, hari ini tepat tanggal 31 Desember 2019, ini bukan hanya hari terakhir di tahun 2019 tapi juga 1 Dekade dari tahun 2010 masehi, oleh karena itu tentu wajib bersyukur dan melantunkan kalimat-kalimat suci kepada Allah swt, karena sepanjang  tahun 2019 ini alhamdullilah di Kabupaten Muba khusus banyak mendapatkan nikmat dari Allah swt.

"Baik itu nikmat pembangunan, kebersamaan dan nikmat dalam iman islam karena tidak ada konflik dan bencana, sungguh membuat kita sadar bahwa semua nikmat terzebut berasal dari Allah swt. Oleh karena itu pada hari ini kita mengadakan syukuran dan Dzikir bersama ataa nikam yang diberikan Allah swt sepanjang tahun 2019,"ujar Dodi.

Dikatakan Dodi Kegiatan Dzikir akbar ini selain dilaksanakan pagi ini di Masjid Raya Baitul Makmur, akan juga dilaksanakan sore nanti hingga malam di Masjid Jami' An-Nur Sekayu.

"Selain rasa syukur yang kita sampaikan, kita juga tentu memohon doa keselamatan, agar di tahun depan kita diberikan kekuatan, kesehatan dan kebersamaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari baik di tengah masyarakat, pemerintahan dan negara kesatuan republik indonesia,"imbuhnya.

Lanjutnya, "Berdoa mintak dijauhkan dari bahaya, bencana dan kesusahan sehingga masyarakat Kabupaten Muba mendapatkan kesejahteraan dan kebahagiaan di tahun akan datang. Oleh karena itu mari kita dalam momen memasuki tahun baru masehi ini seraya berdoa agar diberikan selalu keselamatan dan perlindungan Allah swt,"harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dodi juga menyampaikan rasa syukur karena pada  hari ini Masjid Raya Baitul Makmur bisa digunakan dengan nyaman untuk menjalankan ibadah, karena sebelumnya dalam kondisi rusak dan termasuk manara yang roboh karena angin badai beberapa waktu yang lalu.

"Insya'allah kedepan berjalan waktu Pemkab akan terus memperbaiki kerusakan yang ada, mari makmurkan masjid ini dan masjid lainnya yang ada sehingga syiar agama islam semkin membahana di bumi serasan sekate,"ucapnya.

Bupati mengucapkan Selamat Memasuki Tahun Baru 2020  Masehi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muba dan khususnya kepada segenap hadirin yang hadir pada acara ini. Marilah di tahun 1440 H ini, kita tingkatkan iman dan taqwa serta berusaha untuk selalu menjaga dan memelihara diri kita di dalam tahun yang akan kita lalui nanti.(Redi.ril)

Posting Komentar