PALI, KabaRakyatsumsel.com--Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia(ICMI) ORDA, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) Menggelar Pelatihan Mengurus Jenazah. 
Acara Berlangsung, Digedung Pesos Komperta Pendopo, Rabu (4/12).

Di ikuti Oleh Puluhan Remaja Masjid,Tingkat SMA,  Sekecamatan Talang Ubi, Anggota karang Taruna PALI, Perma PALI Dan Peserta Yang hadir. 

Hasyim, Ketua ICMI  Kabupaten PALI Mengatakan, kegiatan pelatihan mengurus  jenazah Bertujuan untuk memberikan ilmu bagi anak anak SMA, dan Remaja Masjid yang masih belum terlalu mengerti cara mengurus jenazah dengan benar. 

" di zaman modern ini, dimana zaman sudah canggih dengan youtobe mudah untuk menemukan cara cara mengurus jenazah, tapi itu hanya teori saja, sedangkan pelatihan ini langsung dipraktekan ahli yang membidangi nya, jadi pasti sedikit banyak anak anak  ini dapat kan ilmu cara mengurus jenazah dengan teratur dan benar ".Terang Hasyim.

Di jelaskan Hasyim, Bahwa bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, Sangat senang dengan kegiatan yang digelar ICMI dan sudah lama  Pelatihan Mengurus Jenazah diminta untuk dilaksanakan

" kegiatan ini baru kami laksanakan karena sudah siap baik secara kepengurusan, dan struktur tentang keanggotaan,bahkan nanti  kegiatan seperti ini insyaallah kita adakan satu tahun sekali, apa pun yang dapat meningkatkan SDM Tentang Islam Dipali akan kami laksanakan."Jelas Mantan Ketua KPU PALI ini. 

Hasyim Berharap, Kegiatan Yang Digelar ICMI selama satu hari ini dapat Berjalan dengan lancar, serta tidak ada hambatan 

"Tentu harapan kita kegiatan ini Mulus Mulus saja, dan Peserta yang ikuti kegiatan ini dapat benar benar mengamati praktek mengurus jenazah hingga nanti saat ada musibah atau tetangga meninggal dunia dapat membantu dalam mengurus jenazah."Harap nya. 

Terpisah, Kusmayadi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan SDM, Yang Mewakili Bupati PALI, Saat Dibincangi Awak Media,Mengatakan, Sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten PALI bahwa Kegiatan ICMI ini sangat agamis dalam suasana Islami serta sangat bagus untuk perkembangan anak anak yang belum tau tata cara mengurus jenazah. 

"Kita berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pencerahan untuk anak anak yang masih minim tentang keagamaan, terkhusus para pelajar dari tingkat SMA, Kalau untuk Remaja masjid pasti sedikit banyak sudah mengerti cara mengurus jenazah." Tandas Nya. (Sendi).

Posting Komentar