OKI, KabaRakyatsumsel.com-- Dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat, selama enam hari anggota( 25 /11/ 2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) kembali ke Daerah Pemilihan(Dapil) masing-masing. Sodri Catat Usulan enam Desa yang disambanginya, senin 

Sodri, anggota DPRD OKI periode 2019-2024 lakukan kegiatan masa reses dienam desa dalam kecamatan Pengkalan lampam  selama enam hari berturut-turut dari kamis(14/11) sampai Selasa(19/11) lalu.

Wakil dari Partai PKB ini mengatakan masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD yang dilakukan secara berkala, anggota Dewan turun ke Dapil masing - masing untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ungkapnya, Senin(25/11).

Sodri menuturkan pada saat kunjungan kerja di Desa Rambai Kecamatan Pangkal Lampam, Kamis(14/11) lalu tercatat usulan warga yakni meliputi, pembangunan jalan desa cor beton sepanjang lebih kurang 1KM dusun III, perbaikan jalan umum sepanjang 1 KM dusun II, pemasangan LPJU sebanyak 14 titik dari pangkal sampai ujung jalan desa rambai, pembuatan gedung Paud dusun II, pembangunan tempat wudhu dusun II dan pembuatan sumur bor.

Lebih lanjut dikatakannya, saat kunjungan kerja di Desa Perigi, Jumat(15/11)lalu, usulan yang tercatat antara lain, pembuatan jalan usaha tani 3 m x4 km, pembuatan sumur Bor desa perigi, pembangunan balai desa, pemasangan LPJU sebanyak 36 titik dan pembuatan jalan cor beton kearah TPU.

Lebiih lanjut dikatakannya, untuk Desa sunggutan yang dikunjunginya pada sabtu(16/11) usulan warga yang dicatat meliputi, pengaspalan jalan masuk kedesa sepanjang lebih kurang desa sunggutan, pembukaan sawah baru 1500 ha dan pembuatan sumur bor.

Dan untuk Desa Talang Daya pada minggu(17/11), dia mengatakan usulan warga meliputi, pengaspalan jalan lebih kurang 6 Km dari desa talang daya sampai lirik, pembuatan siring jalan 300 meter dan pembangunan masjid

Dari hasil reses di Desa Air pedara pada senin(18/11) usulan warga yakni, penggadaan ternak ikan patin 1000 ekor, pembuatan sumur bor RT 2, pengaspalan  jalan Kabupaten 2 KM dan pembangunan kelas Paud

Pada saat kunjungan di Desa Rimba Samak pada selasa(19/11) kemarin, warga mengusulkan  pembuatan jalan aspal cor beton, normalisasi sungai dan pengadaan air bersih(PAM).

“Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” tutupnya.

Posting Komentar