Ads (728x90)

>





Prabumulih, KabaRakyatsumsel.com-Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukang pembukaan atau Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi Sumsel ke-XII di GOR Talang Jimar Kota Prabumulih, Sabtu (16/11). Tak kurang dari 4850 atlet dan official dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel ambil bagian dalam event dua tahunan ini.

Opening Ceremony ditandai dengan penyerahan api obor abadi Porprov dari Ketua KONI Sumsel Dhenie Zainal kepada Gubernur Sumsel Herman Deru untuk dinyalakan.

Dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir Porprov dari Pemkot Palembang sebagai Juara Umum tahun2017 kepada Gubernur Sumsel untuk kemudian diserahkan kepada Ketua PB Porprov Sumsel selaku penyelenggara.


"Porprov adalah ajang persiapan menuju PON. Karena pada PON tahun 2016, Sumsel hanya di peringkat 12. Disinilah kita seleksi atlit untuk cabor-cabor kita yang memang dominan juara," jelas Herman Deru.



Ia melanjutkan, selain untuk menseleksi atlit serta perbaikan prestasi yang tak kalah penting adalah dengan digelarnya Porprov ini diharapkan olahraga menjadi gaya hidup masyarakat Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Plh Ketua KONI Sumsel H Dhenie Zainal, Kadispora Sumsel Achmad Yusuf Wibowo, Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, serta Forkompimda se-Sumsel.

Walikota Prabumulih Ridho Yahya selaku tuan rumah menyatakan terima kasih atas kepercayaan dan kehadiran para atlit dan official serta Gubernur dan Bupati Walikota se Sumatera Selatan.

"Walaupun banyak kekurangan, diharapkan tak mengurangi makna dari penyelenggaraan Porprov ke-XII di Prabumulih. Selamat bertanding, mengukir prestasi dan menjaga sporitivitas," ungkap Ridho.(adv-kominfo_)


Posting Komentar