Ads (728x90)

>




Way Kanan, KabaRakyatsumsel.com--Pemerintah Kabupaten Way Kanan kembali meraih penghargaan, kali ini penghargaan tersebut diraih dalam bidang pendidikan, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan menerima penghargaan atas capaian melampaui target akreditasi PAUD dan PNF tahun 2019 oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Rabu, (27/11/2019)

Badan Akredetasi Nasional (BAN) PAUD PNF Lampung menyerahkan Penghargaan kepada Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung sebagai upaya apresiasi atas Capaian melebihi target kuota.

Salah satu Kabupaten yg menerima penghargaan dimaksud diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Usman Karim JAB, S.Pd.,MM yang diwakili oleh Kabid Paud dan Pendidikan Norformal Akhmad Syafari pada saat saat menghadiri rapat koordinasi Daerah II bersama Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Pendidikan Nonformal Provinsi Lampung  tangal 26 s.d. 27 November 2019 di Bandar Lampung.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yg diwakili oleh Drs. Aswarodi, MSi, didampingi oleh Kepala BAN PAUD PNF Lampung Ibu Dr. Betti Nuraini, MM, dihadiri Kepala Bidang PAUD dan Dikmas atau Kasi dr 15 Kab/Kota se Lampung, organisasi mitra yg terdiri dari BP PAUD Dikmas Prov. Lampung, Kementerian Agama, IGTKI, Himpaudi, IPI, IPABI dan Gradasi Lampung. Dalam acara rakor tersebut, dipaparkan hasil capaian akreditasi lembaga PAUD dan PNF se Lampung yang mencapai 110% dari target yang ditentukan, termasuk didalamnya, Kabupaten Lampung Utara yang memperoleh penghargaan dari BAN PAUD PNF Lampung karena berhasil melebihi target capaian akreditasi lembaga PAUD PNF di Kabupaten Way Kanan, Selain itu dipaparkan juga tentang capaian tahun 2019, yang kemudian dilakukan diskusi interaktif terkait permasalahan yg ada di daerah mengenai kendala percepatan akreditasi dan dibahas juga tentang rencana tindak lanjut ditahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Usman Karim JAB, S.Pd.,MM yang diwakili oleh Kabid Paud dan Pendidikan Norformal Akhmad Syafari mengatakan, penghargaan tersebut
merupakan hasil kerja keras semua pihak di
lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dari semua tingkatan.
Terimakasih disampaikan kepada seluruh tim asesor, kepala sekolah/lembaga, guru dan pendamping yg telah bekerja maksimal.

"Berusaha memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan yang ada di Bumi Rajin Ragom Way Kanan ,sehingga kita diganjar penghargaan ini" ujar dia dalam Wawancara singkatnya Via telepon

Posting Komentar