Muaradua, KabaRakyatsumsel.com -- Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. laksanakan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat di Kecamatan Pulau Beringin, kamis (07/11/2019).

Bupati OKU Selatan dan Wakil Bupati OKU Selatan beserta rombongan disambut langsung dengan Tarian Tuah Merindu, yang merupakan tarian khas dari Bumi Semende Serunting Sakti.

Tidak hanya bersilaturahmi dan mendengarkan keluhan masyarakat, orang nomor satu di Kabupaten OKU Selatan ini juga memberikan bantuan berupa satu unit truk pengangkut sampah, 7000  bibit ikan nila, 3000 bibit ikan patin, dan dilaksanakan juga peletakan batu pertama pembangunan masjid Pulau Beringin.

Putra Jaya selaku Camat Pulau Beringin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Pulau Beringin. "Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil serta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten yang telah hadir dan memberikan bantuan, berupa truk sampah, dan benih ikan. Semoga semua bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Pulau Beringin,''' ujar Putra Jaya.

Bupati OKU Selatan dalam kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dari para pemangku adat, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Beringin. Bupati mengungkapkan bahwasannya bantuan yang diberikan berupa truk sampah semoga bermanfaat untuk masyarakat, dengan harapan masyarakat Kecamatan Pulau Beringin khususnya agar lebih menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih. Terkait bantuan bibit ikan, Bupati OKU Selatan juga berharap, agar bisa dimanfaatkan dan membantu perekonomian masyarakat kedepan. 

Dalam dialognya bersama masyarakat Kecamatan Pulau Beringin, Bupati OKU Selatan menyambut baik semua aspirasi dan harapan yang disampaikan masyarakat. Diantaranya Pembangunan Pasar dan Rumah Sakit, terkait hal ini Bupati berharap untuk dapat menyiapkan lahan yang strategis dan Insyaallah akan segera dilaksanakan, mengingat pembangunan fasilitas umum kendalanya sering terjadi pada pembebasan lahan.

Bupati juga mengungkapkan tahun 2020 Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah menganggarkan anggaran 15 Milyar untuk pembangunan jalan Pulau Beringin - Mekakau.

Dalam kesempatan ini juga Bupati OKU Selatan dan Wakil Bupati OKU Selatan didampingi para Kepala OPD, melakukan penebaran bibit ikan di Sungai Mekakau. Selanjutnya juga dilakukan penanaman pohon.

Usai bersilaturahmi, Bupati OKU Selatan dan Wakil Bupati OKU Selatan beserta rombongan bertolak langsung menuju Desa Lubar Kecamatan Simpang untuk meninjau lokasi bencana angin puting beliung. Selanjutnya rombongan juga menyambangi korban yang terkena dampak angin puting beliung di Desa Simpangan dan Sinar Mulyo Kecamatan Simpang.

Post a Comment