OKI, KabaRakyatsumsel.com— Pemkab OKI menggelar peringatan hari Pahlawan tahun 2019. Peringatan ini untuk menumbuhkan kembali Semangat yang ditunjukkan para pahlawan untuk menjadi pahlawan masa kini.

"Kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019: Aku Pahlawan Masa Kini," ujar Bupati OKI, Iskandar, SE saat  membacakan pesan Kemensos dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Kantor Bupati OKI, Minggu, (10/11).

Bupati Iskandar yang menjadi pembina upacara, juga menyampaikan amanat untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan.

“Jadi pahlawan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan membawa nama harum bangsa di mata internasional."Tungkas Iskandar.

Iskandar mengungkap peristiwa perang kemerdekaan mengingatkan penerus bangsa  bahwa pada kemerdekaan yang sekarang dirasakan tidaklah datang begitu saja.

“Ada pengorbanan, ada perjuangan memerlukan yang luar biasa dari para pendahulu negeri” ungkapnya.

Dalam acara ini, Iskandar juga menyerahkan bingkisan dan tanda penghormatan kepada para veteran yang hadir serta melakukan ziarah ke taman makam pahlawan.

Post a Comment