Ads (728x90)

>




KAYUAGUNG,  KabaRakyatsumsel.com– Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI) terus melakukan upaya pemberantasan narkoba di wilayahnya. Hal ini dilakukan dengan menggandeng atau memberdayakan institusi yang ada di Kabupaten OKI.

Setelah beberapa waktu lalu pihak BNNK OKI mengajak anak-anak muda dari Karang Taruna OKI. Kali ini Kepala BNNK OKI, H Dwi Handoko mengungkapkan bahwa pihaknya dalam kesempatan ini menggandeng tokoh masyarakat dan institusi yang ada di OKI salah satunya institusi pendidikan.

“Kita mengharapkan peran serta dan mengajak dari tokoh masyarakat, institusi termasuk para pelajar yang ada di OKI. Karena pencegahan narkoba ini adalah tugas dan kewajiban bersama,” ungkapnya pada kegiatan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di Kayuagung, Senin (11/11).

Ditambahkan Kasi P2M BNNK OKI, Masrohaya Lumban Gaol bahwa para peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut merupakan relawan anti narkoba. Dengan begitu, mereka diharapkan bisa mengajak orang-orang yang ada di lingkungan masing-masing untuk turut mencegah peredaran narkoba.

“Misalnya ketika ada hajatan, atau acara lain kita bisa sedikit meminta kesempatan untuk menyampaikan dan mengajak untuk mencegah peredaran narkoba. Ajak orang-orang di lingkungan kita untuk lebih memperhatikan anak-anak dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Masrohaya bapak atau ibu ini sudah menjalankan kewajiban sebagai penggiat anti narkoba. ” Atau bisa juga dari kegiatan penyuluhan misalnya dari dinas bisa itu disampaikan. Atau bila perlu bisa di spanduk itu ditambahkan tanda stop narkoba,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan semua pihak khususnya yang hadir pada asistensi ini bisa betul-betul menjadi penggiat anti narkoba khususnya di wilayah masing-masing.

Posting Komentar