Ads (728x90)

>




PALI, KabaRakyatsumsel.com-Jelang Pilkada PALI tahun 2020, Bawaslu PALI menggelar kegiatan Sosialisasi Tatap Muka kepada Kelompok Masyarakat.

Acara yang berlangsung di Gedung Pesos Komperta Field Pendopo, Rabu (14/11) dihadiri oleh Komisioner Bawaslu RI Rahmad Bagja SH LL, anggota Bawaslu Provinsi sumsel Iin Irwan ST MM, Ketua Bawaslu PALI Heru Muharam beserta Komisioner Basrul S AP, Iwan Dedi SKom serta masyarakat, tokoh agama, LSM, Ormas, Pemuda/Mahasiswa serta undangan.

Heru Muharam mengatakan sangat berterima kasih dengan kehadiran Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Sumsel mengingat padatnya kegiatan hingga bisa datang ke Kabupaten PALI. "Kami juga mohon arahan, karena menjelang Pesta Demokrasi tahun 2020, agar lebih profesional dalam menjalankan tugas,"jelasnya saat memberi sambutan. Ia melanjutkan, bahwa PALI menjadi satu-satunya Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi.

Menurutnya lagi, kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat mengerti dan memahami dan materi tentang Pilkada mendatang. "Hal ini juga menghindari konflik saat digelarnya Pilkada di PALI," paparnya.

Rahmad Bagja SH LL Komisioner Bawaslu RI mengatakan bahwa PALI sudah tiga kali menggelar Pilkada dan tahun 2020 mendatang menjadi yang keempat.


"Alhamdulilah Dari mulai pemilihan Bupati Tahun 2015, Kemudian Pemilihan, Gubernur Tahun 2018,Presiden, DPD, DPR RI, DPRD PALI Berjalan lancar saja, kita harapkan untuk Pilkada 2020 nanti juga berjalan aman, kondusif, damai dan tentram seperti pemilihan sebelumnya."terang Rahmad. Menurutnya, tugas Bawaslu hanya mengawasi jalannya pesta demokrasi, karena KPU lebih berwenang 

"Partisipasi masyarakat dalam melihat penyelewengan atau tidak sinkron Pilkada nanti, dapat melaporkan ke pihak Bawaslu agar bisa ditindaklanjuti," ungkapnya.(sendi)

Posting Komentar