Way Kanan, KabaRakyatsumsel.com--Satlantas Polres Way Kanan melakukan pengaturan lalu lintas di perempatan Jalan Lintas Sumatera Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan  yang menjadi titik temu arus kendaraan. Senin (18/11/2019).

Kasat Lantas Polres Way Kanan, AKP Jafril  mengatakan, apa yang dilakukan oleh personelnya merupakan kegiatan rutin satlantas Polres Way Kanan dalam mengurai kemacetan di pagi hari.

Lebih lanjut, setiap pagi hari anggota selalu melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah perempatan yang dinilai rawan kemacetan untuk menciptakan kelancaran pengguna jalan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya di pagi hari,” Katanya

Selain penempatan personil di perempatan, kami juga  mengantisipasi titik yang berpotensi menimbulkan terjadinya kepadatan arus lalu lintas, yang bisa menimbulkan laka lantas,  dengan menempatkan personilnya di sejumlah depan sekolah, tempat penyeberangan anak yang hendak masuk ke sekolah demi kelancaran arus lalulintas.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara yang melakukan aktifitas di pagi hari, terutama saat mengantar anaknya ke sekolah,” ungkap AKP Jafril.

Posting Komentar