PALI, KabaRakyatsumsel.com, Musim kemarau diprediksi berakhir pada bulan desember 2019, Team Reaksi Cepat(TRC), Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI),  Masih Siap siaga  diposko penjagaan Di titik Rawan Bencana Karhutla, Sampai dengan 30 November 2019. 

Dikatakan Junaidi, Team TRC Yang  Dibentuk bulan juni 2019 lalu, Terdiri Dari TNI, Polri Anggota BPBD Serta masyarakat,  terlebih dahulu Telah melakukan Pelatihan Mental dan fisik pada awal bulan juli. 

"Pelatihan mental dan fisik kita adakan pada awal bulan juli lalu, karena mengingat saat terjadi nya bencana Team TRC harus ekstra untuk terjun kelapangan memadamkan api,dan alhamdulilah selama beberapa bulan ini setiap ada nya titik Api team kami selalu cepat terjun kelapangan untuk memadamkan api tersebut."Ujar Junaidi, Selasa (19/11).

Dijelaskan junaidi, di sembilan Kabupaten/ kota terdapat empat yang rawan Karhutla, PALI, Muba, Oki Dan Banyuasin. 

" Kabupaten pali sendiri telah beberapa  kali kejadian bencana Karhutla,namun semua itu dapat diatasi dengan team TRC dan alhamdulilah api tidak sampai menyebar kerumah warga, tidak hanya itu saja untuk siap siaga kita telah dirikan beberapa posko dititik yang terdapat rawan bencana sampai dengan bulan november 2019."jelas junaidi. 

Lebih lanjut, di ceritakan junaidi bahwa musim kemarau akan segera  berakhir, dan tiba datang nya musim hujan tahunan yang disertai angin kencang. 

"Team BPBD Sendiri telah melakukan siaga dan menyiapkan alat perlengkapan untuk menghadapi musim penghujan tahunan, Kami mengimbau kepada masyarakat saat datang musim penghujan jangan sekali sekali berteduh dibawah pohon karena sepanjang musim hujan tahunan, hujan akan turun  disertai angin kencang untuk itu masyarakat PALI harus lah berhati hati didalam melakukan aktifitas saat musim penghujan."Kata Junaidi. 

Junaidi Berharap, Agar masyarakat tidak selalu mengandalkan pemerintah saat terjadinya bencana, terlebih saat terjadi  dilokasi jauh dari jangkauan pihak nya. 

"Kita mohon kerja sama nya kepada masyarakat PALI saat terjadi nya bencana agar bisa cepat untuk mengatasi sambil menunggu Pihak kita tiba dilokasi, Dan apabila ada bencana cepat laporkan kepada kami melalui nomor handphone ini 08128058066, atau 081274708040 kalau cepat melapor saat terjadi bencana kami akan cepat tanggap untuk datang kelokasi kejadian ."tandas nya.(Sendi)

Posting Komentar