OKI,KabaRakyatsumsel.com-SEJUMLAH kegiatan dilaksanakan dalam lawatan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir [OKI] ke Kecataman Air Sugihan. Kunker tersebut sangat penting untuk melihat dan mendengar masukan dari masyarakat dan sejumlah tokoh masyarakat di Air Sugihan, berbagai kegiatan dilakukan, mulai dari memberikan pembinaan kepada seluruh guru PAUD, SD, SMP serta Kades se-Kecamatan Air Sugihan hingga berjumpa dengan para tokoh masyarakat desa.
 
Camat Kecamatan Air Sugihan, Suradi S.Pd M.Si, menjelaskan, Wabup OKI beserta rombongan berkujung ke Kecamatan Air Sugihan sejak Kamis (03/10/2019) kemarin. Dihari pertama Wabup beserta rombongan memberikan pembinaan kepada guru PAUD, SD serta SMP se-Kecamatan Air Sugihan.

Dilanjutkan siang harinya Wabup beserta rombongan memberikan pembinanaan kepada Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Air Sugihan, pada Rakor Camat dan Tripika.

“Sore harinya Pak Wabup beserta rombongan meninjau beberapa sekolah yang akan di rehap. Malamnya Wabup bertemu dengan tokoh masyarakat desa, selanjutnya beristirahat di rumah Sugeng, Anggota DPRD OKI asal Kecamatan Air Sugihan,”jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, pada hari ini Jum’at (04/10/2019) Wabup OKI beserta rombongan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan mushola bantuan dari Sugeng anggota DPRD asal Air Sugihan di SMPN 5 Air Sugihan. Lalu, melanjutkan safari Jum’at di Masjid Nurul Huda Desa Pangkalan Sakti.sebelum pulang Wabup memberikan bantuan untuk masjid serta 51 anak yatim dan fakir miskin.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungannya, juga bersedia hadir di rakor dengan para Kades. Kesederhanaan serta keikhlasan Pak Wabup bisa kami jadikan teladan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”ungkapnya.
 
Sementara Wabup OKI, HM Djakfar Sodiq, saat memberikan pembinaan kepada guru mengatakan, guru adalah pekerjaan yang mulia walaupun terkadang penghasilannya minim. “Tapi jika kita laksanakan dengan ikhlas, insha Allah akan menjadi amal jariah serta bermanfaat,”ungkapnya.

Menurut Wabup, kedatanganya ke Kecamatan Air Sugihan selain meninjau perkembangan, pembangunan yang ada, juga untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama manusia.“Jadi pesan saya, silaturahmi antar sesama manusia itu sangatlah penting, karena selain memperpanjang umur juga melancarkan rezeki,”pungkasnya.

Post a Comment