Way Kanan, KabaRakyatsumsel.com--Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW IV TA. 2019. Latihan dilaksanakan di lapangan tembak Pusaka Agung Kodim 0427/Way Kanan Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Sasaran pada latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit. Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan. Selasa (29/10/19).

Pasiops Kodim 0427/Way Kanan Kapten Cpl Horas Harianja memberikan penekanan sebelum pelaksanaan menembak dimulai.  Kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk  dapat mencapai hasil yang  optimal.

Selanjutnya, Pasiops juga mengingatkan kepada para pelaku latihan menembak agar mengikuti semua ketentuan yang diberikan oleh pelatih atau pendukung apabila ada kendala agar disampaikan kepada para pelatih atau pendukung sehingga dapat diperbaiki.

Sementara itu Dandim 0427/WK Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si mengatakan tujuan dari Latihan ini untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam menembak, sehingga kemampuan setiap prajurit Kodim 0427/WK dapat terpelihara dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bertugas.

Post a Comment