BANYUASIN , KabaRakyatsumsel.com-- Untuk mendapatkan Birokrat yang berkompeten dan sejalan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, Pemkab Banyuasin membuka lelang terbuka untuk jabatan strategis yakni Sekretaris Daerah Banyuasin.

Proses seleksi nantinya akan dilakukan oleh tim assement polda sumsel pada 21 hingga 22 oktober mendatang. Sejak dibuka 3 September sampai 10 Oktober ini sebanyak 4 orang yang mendaftar di BKPSDM Banyuasin.

“Hingga Rabu (09/10) siang baru terdapat 4 orang yang mendaftarkan diri pada tim assesment Polda Sumsel,”ujar Hazairin Zaini Kepala BKPSDM Banyuasin saat ditemui di ruang kerjanya.

Hazairin menyebut penutupan pendaftaran lelang dilakukan pada Kamis, 10 Oktober 2019 pukul 16.00 WIB. Dari keempat nama yang daftar tak ada nama M Yusuf mantan Pj Sekda Banyuasin dan Sekaligus Kepala Disdikbud Banyuasin. “Syaratnya minimal 4-5 orang yang mendaftar lelang jabatan tersebut, sudah bisa dilaksanakan lelang,”jelas Hazairin.

Sambung dia, seluruh peserta yang mendaftar merupakan pejabat dilingkungan Pemkab Banyuasin, belum terdapat peserta dari luar pemerintahan kabupaten banyuasin.

Ke empat nama yang mendaftar yakni Dr H MSenin Har yang kini menjabat Pj Sekda, Erwin Ibrahim yang tengah menjabat kepala Bappeda dan litbang, Masagus M Hakim kini menjabat Kadinkes dan Antoni lyando yang tengah menjabat Kadishub Banyuasin.

Adapun Panitia Seleksi Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin diantaranya:

Ketua : H.Nasrun Umar (Sekda Prov Sum-Sel).

Sekretaris : Prof. H. Zainuddin Nawawi (Akademisi Unsri)

Anggota : Hj. Nora Elisya (Kepala BKD Prov Sum-Sel), Prof. Alfitri (Akademisi Unsri), H. Iskandar Zulkarnain (Tomas).

“Seluruh peserta akan mengikuti rangkaian test oleh tim assement Polda Sumsel dimulai pada 20 hingga 21 Oktober mendatang,”terangnya.

Alasan ikut serta lelang jabatan ini, menurut Masagus M Hakim Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin mengatakan untuk meningkatkan karir birokrasi dan mengembangkan karir dan kemampuan yang dimiliki,”Siap mengikuti proses rangkaian tes tersebut,”katanya (Suharni)

Post a Comment