BANYUASIN, KabaRAkyatsumsel.com--  Kepala Desa (Kades) Lubuk Karet lantik sepuluh orang perangkatnya yang bertempat di Kantor Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Kamis (10/10).

Pelantikan tersebut dengan disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Betung, Ketua BPD dan anggota BPD Desa Lubuk Karet, anggota BPD yang baru terpilih,  seluruh Ketua RT Desa Lubuk Karet, tokoh masyarakat dan Ketua TP PKK Desa Lubuk Karet serta anggota. 

Prosesi pelantikan perangkat desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Lubuk Karet Anang Bastian tersebut berlangsung khidmat yang turut dihadiri Camat Betung M. Sobir, S.Sos dan Kasi PMD Kecamatan Betung. 

Sepuluh orang perangkat desa yang dilantik setelah sebelumnya mereka telah dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat desa serentak tahun 2019 dan mendapat rekomendasi dari Camat Betung M. Sobir, S.Sos.

"Alhamdulillah, akhirnya selesai pelantikan. Rasa khawatir selama 2 bulan terakhir ini sudah hilang dan semua berjalan normal. Saya berjanji akan loyal dalam bekerja," kata Barlian, merasa lega usai pelantikan.

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Karet Anang Bastian dalam sambutannya mengingatkan, perangkat desa yang baru dilantik segera menyesuaikan diri "Mulai besok, perangkat desa yang baru dilantik mulai masuk kerja," ujar Anang Bastian.

Kades Anang Bastian berpesan, kepada perangkat desa yang baru dilantik selain tupoksi tugas masing-masing, tentunya ada tugas lain yang diberikan. "Desa ini sangat membutuhkan kecekatan dalam mengatasi permasalahan. Sehingga perangkat baru tentunya harus saling mengingatkan. Hargai pakaian dinas anda dengan karya untuk membangun desa," pesan Anang.

Sementara Camat Betung M. Sobir, S.Sos dalam sambutannya menyebut bahwa Pelantikan perangkat Desa hari ini merupakan wujud cinta semua warga Desa Lubuk Karet. Semuanya kita rintis mulai dari bawah."Sehingga anak dan adik kita yang hari ini dilantik perlu kita dukung. Jangan ada kecurigaan, saling tuding, dan saling finah. Lopa lawe wiit, lopa sito-sato, lopa sot-set", harap Camat M. Sobir.

Selain itu, Camat M. Sobir menasihati para perangkat desa yang baru dilantik agar dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat tidak perlu sungkan mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Jika ada kesulitan di saat bertugas, jangan malu bertanya dan berkonsultasi. Katanya sembari menambahkan bahwa semuanya untuk mewujudkan cita-cita bersama yakni membuat Desa Lubuk Karet ini menjadi Desa yang lebih baik lagi.”ungkapnya.

Camat Betung mengharapkan agar perangkat desa yang baru dilantik dan Kepala Desa Lubuk Karet agar dapat bekerja sama secara internal maupun bersama stakeholder yang ada di Kecamatan Betung dan masyarakat yang dilayani. (Suharni)

Adapun nama - nama perangkat desa yang dilantik yakni :

1. Sekdes Adi Safutra
2.Kasi Pemerintahan Darsito, S.E
3.Kasi Pembangunan Barlian
4.Kasi Pemberdayaan Deska Ria Sari
5.Kaur Tata Usaha dan Umum Mayang Sari.
6.Kaur perencanaan Arpali Yunika Oktarina
7.Kaur Keuangan Anton, S.T
8.Kadus I Resmadi
9.Kadus II.Ali Azwan
10.Kadus III. Amri.

Post a Comment