BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Polisi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, akan selalu hadir ditengah - tengah masyarakat untuk menjalin keakraban dan saling berbagi cerita. Demikian yang disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK saat dibincangi media ini, Jum'at (11/10).

Menurut Kapolres Danny, dengan adanya Bhabinkamtibmas, dia selalu ditugaskan untuk selalu hadir di tengah - tengah masyarakat binaannya. Tugas itu bisa dilakukan dengan melalui giat sambang. "Dengan giat sambang Bhabinkamtibmas bisa berdialog langsung dengan masyarakat binaannya," ujar Danny.

Lebih lanjut dikatakan Danny, giat sambang dan silaturahmi ke rumah warga guna menjalin sinergitas dan keakraban antara POLRI dengan toga, tomas agar setiap permasalahan yang ada di desa binaan selalu termonitor dan terselesaikan dengan baik.

"Dalam giat seperti itu Bhabinkamtibmas bisa memberikan berpesan kepada masyarakat binaannya misalnya perlunya peduli tetangga sehingga bila ada pendatang baru yg berpotensi mengajak kepada kegiatan yang mengarah kepada ajaran radikalisme cepat terdeteksi," imbuh Danny.

Disamping menyampaikan pesan berkenaan dengan antisipasi adanya kegiatan radikalisme juga mengajak bersama-sama berkampanye perang melawan narkoba, karena dengan melawan terhadap kejahatan narkoba berarti sama dengan kita selamatkan generasi dengan masa depan yang lebih baik, karena narkoba dapat menghancurkan mental kepribadian dan fisik menjadi lemah.

"Dengan kegiatan Polri melalui Babhinkamtibmas yang selalu hadir ditengah masyarakat dapat menjalin sinergitas dan keakraban antara Polri dengan masyarakat. Ini lah yang akan selalu kita tingkatkan disetiap kegiatan agar Polri selalu hadir di tengah - tengah masyarakat," tandasnya. (Suharni)

Post a Comment