BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com --  DPRD Banyuasin menggelar rapat Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan definitif DPRD Kabupaten Banyuasin masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat Paripurna DPRD Banyuasin, Jum'at (11/10). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si didampingi Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH.

Hadir pada rapat Paripurna tersebut yakni Kepala Biro Otonomi Daerah Sumsel Drs. H. Ahmad Rizali, SH, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Soumosentono, SH, Wakil Ketua I DPRD Banyuasin, Sukardi, SP, Wakil Ketua II Noor Ishmatuddin, Wakil Ketua III Akhmad Zarkasih.

Juga hadir Dandim 0430 Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM, Wakapolres Banyuasin Kompol Hadi Wijaya, ST, Kejari Banyuasin M. Jefry, SH., MH, anggota DPRD Sumsel Nadia Basir, SH, M dan Yaser, SE, Pengadilan Agama Banyuasin Yusri, S.Ag, Kepala Kantor Kemenag Banyuasin H. Arakan Nurhawidin, S.Ag., M.Si.

Kemudian hadir juga Pj Sekda Banyuasin Dr. H. M. Senen Har, S.Ip., M.Si, Sekretaris Dewan Banyuasin Sopian Permana, SH., M.Si, Para FKUB, Asisten, Ka.OPD, staf ahli, para Camat dan seluruh tamu undangan lainnya lebih kurang 300 orang.

Wakil Ketua I DPRD Banyuasin Supardi dalam penyampaiannya mengucapakan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Banyuasin atas kerjasamanya sehingga dapat di laksanakan pelantikan pimpinan definitif DPRD Banyuasin. "Kami juga ucapakan Terimaksih kepada masyarakat dan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami selaku wakil rakyat Banyuasin," katanya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pengucapan dan pembacaan Surat keputusan sumpah janji pimpinan definitif DPRD Kabupaten Banyuasin masa jabatan 2019-2024. Dengan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 556/KSTPS/I/2019 Tanggal 3 Oktober 2019 tentang pengagkatan jabatan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Banyuasin masa jabatan 2019-2024. 

Dalam keputusan Gubernur Sumsel tersebut dimana Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si dari Partai Golkar, Wakil Ketua I Supardi, SP dari Partai PDI- P, Wakil Ketua II Noor Ishmatuddin dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua III Akhmad Zarkasih dari Partai PKB.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan dan penyerahan Surat keputusan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Banyuasin masa jabatan 2019-2024 oleh Bupati Banyuasin kepada Ketua DPRD Banyuasin definitif.

Dalam Sambutannya  Irian Setiawan, SH., M.Si mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Banyuasin karena telah di percaya kembali menjadi pimpinan DPRD Banyuasin."Terimakasih semuanya saya kini kembali dipercaya menjadi pimpinan DPRD Banyuasin," ucap dia.

Dikesempatan itu Bupati Askolani menuturkan dimana seperti diketahui bersama bahwa pada hari Jum'at tanggal 11 Oktober 2019 telah diambil sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Banyuasin untuk masa jabatan tahun 2019-2024 dan ini berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 556/SKPTS/I/2019 Tanggal 03 Oktober 2019.

"Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Banyuasin ini pada hakekatnya sesuai dengan ketentuan pasal 375 ayat (1) undang-undang nomor 17 tahun 2014 yaitu alat kelengkapan DPRD Kabupaten/ kota terdiri atas: Pimpinan, Badan Musyawarah, Komisi badan lgislasi daerah, badan anggaran, badan kehormatan, alat kelengkapan lain yang diperlukan dan dibentuk oleh rapat paripurna," urainya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini lanjut Askolani, saya mengajak kepada semua jajaran DPRD Kabupaten Banyuasin untuk terus meningkatkan kinerja melalui peningkatan peran dan kualitas dari penyelenggaraan pemerintah daerah dalam hal ini lembaga eksekutif dan legislatif

"Harapan Kita tentu dengan momentum ini dapat terus mendorong pada peningkatan kualitas dan kuantitas kerja kita, terutama dalam menampung aspirasi masyarakat untuk dapat diimplementasikan dan disalurkan dalam berbagai produk hukum dan kewenangan yang dihasilkan oleh lembaga eksekutif dan legislatif," jelas dia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini tutur dia, perkenankanlah saya atas nama pemerintahan Kabupaten Banyuasin mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara pimpinan DPRD kabupaten Banyuasin untuk masa jabatan tahun 2019-2024.

"Dan selamat bertugas, serta kepada pimpinan DPRD Kabupaten Banyuasin yang lama saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerjasama yang baik selama ini," imbuhnya. (Suharni)

Post a Comment