BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- UNTUK melancarkan proggram dalam melayani masyarakat, Pemerintah Kabupaten Banyuasin mendapatkan bantuan 21 unit kendaraan roda dua dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019.

Bantuan tersebut diberikan melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Banyuasin.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) 
Dra. Yosi Zartini, MM, didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sumiati mengatakan, bantuan motor ini dari pemerintah pusat bidang Keluarga Berencana (KB) yang diperuntukkan untuk para petugas lapangan terutama Korlap KB di tingkat kecamatan.

"Alhamdulillah dari 21 kecamatan di Kabupaten Banyuasin, kita kebagian semua dan tentunya untuk operasional para petugas lapangan, agar tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh kendaraan roda empat bisa terjangkau oleh para petugas," ujar Yosi Zartini kepada wartawan seusai penyerahan motor KB kepada empat korlap.

Menurut Kadis DPPKBP3A Banyuasin Yosi Zartini menyebutkan bahwa Penyaluran motor KB kita serahkan secara bertahap, untuk hari ini 4 unit motor diserahkan ke Kordinator lapangan (Korlap) yakni Kecamatan Banyuasin I, Suak Tape, Karang Agung dan Kecamatan Tungkal Ilir

Yosi Zartini berharap, sepeda motor ini akan digunakan operasional Koordinator Lapangan KB ditingkat kecamatan untuk menunjang kinerja mereka agar bekerja lebih maksimal lagi dalam melayani program KB di masyarakat dan semua program KB berjalan.

"Bantuan kendaraan sepeda motor ini kita harapkan target peserta KB aktif di Banyuasin dapat tercapai. Hingga sampai bulan September ini berjumlah 151.997  persen atau 76,88 persen dari target sebanyak 198.455 peserta," tutur dia.

Lebih lanjut dikatakan Yosi Zartini, kendaraan oprasional ini juga untuk mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin sekaligus menurunkan angka rata-rata kelahiran di Kabupaten Banyuasin. "Tujuan dari bantuan 21 unit roda dua tersebut dalam rangka mendukung proggram pemerintah daerah yang dipimpin Bupati H. Askolani," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan, dengan diberikan bantuan kendaraan oprasional KB dari pemerintah pusat berharap pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan, integritas kepada pemerintah dan mencintai tugas dan fungsi dalam bekerja.

"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat atas pemberian kendaraan oprasional, dengan ini kami sangat berharap pelayanan terhadap masyarakat meningkat dan penuh dengan integritas," tutur Bupati Askolani. (Suharni)

Post a Comment