PALI, KabaRakyatsumsel.com--Ikatan Bidan Indonesia(IBI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), menggelar hari ulang Tahun yang ke 68 Tahun, Acara berlangsung Di Gedung Pesos Komperta Pendopo, Rabu (23/10/2019). 

Dengan Tema Bidan Melindungi Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan Dan Optimalisasi Pelayanan kebidanan Serta Seminar Pencegahan Stunting Dan Aspek Hukul Dalam Pelayanan Kebidanan. 

Acara Dihadiri Oleh Ketua IBI Provinsi Sumsel Siti Aisyah, Asisten III Pemkab PALI Ruswani SH, Kepala OPD Lingkup Pemkab PALI, unsur muspika ,muspida dan para tamu undangan 

Ruswani SH, Asisten III  Pemkab PALI,Yang Mewakili Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, Dalam Sambutannya Menyampaikan kata maaf karena Bupati PALI, tidak bisa hadir dalam kegiatan IBI. 

"Pak Bupati berpesan untuk IBI selamat ulang tahun yang ke 68, Semoga semakin meningkat kan kinerja dan kepiawan dalam menjalankan tugas yang  berperan aktif dalam pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak serta masyarakat di desa," Terang Ruswani. 

Ruswani Menuturkan, Pengabdian IBI selama ini yang telah Menginjak waktu 68 tahun bukan lah hal yang sebentar tentu banyak Kinerja yang Luar biasa. 

" kita beri apresiasi  setinggi tinggi kepada IBI, Atas Ke berhasil nya mendapatkan Juara 3 SE Sumsel, saat ikuti perlombaan Di Dinkes Provinsi Sumsel, Dengan Tema Stop Mising Sembarangan (SMS) Tentu keberhasilan ini dapat menjadi suatu kebanggaan untuk PALI, Dan tak lupa juga kami berterima kasih atas Pengabdian IBI kepada PALI selama ini, ada nya IBI, ibu dan anak Terbantu, Ibu Melahirkan pun terbantu, pelayanan terhadap masyarakat juga kita patut acung kan jempol."Tutur Ruswani. 

Ditempat yang sama, Kasmiyati.SST, Ketua IBI Kabupaten PALI, Dalam kata sambutan nya mengucapkan terima kasih atas kehadiran  Asisten III Pemkab PALI, Ketua IBI Provinsi Sumsel dan para tamu udangan. 

"Tiada kata yang bisa kami ucapkan selain ungkapan rasa terima kasih karena disela kesibukan bapak dan ibu masih bisa menghadiri ulang tahun IbI yang Ke 68 ini. Sekali lagi  kami ucapkan terima kasih." Ucap Kasmiaty. 

Kasmiaty, berharap adanya IBI dapat membantu pemerintah dalam bidang meningkatkan mutu pelayanan terhdapa ibu dan anak serta masyarakat di pedesaan. 

"Dengan perhatian Pemerintah IBI juga berusaha untuk berperan dalam pemeliharaan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat,serta menurunkan angka kematian bagi ibu dan anak," harapnya.(Sendi).

Post a Comment