KAYUAGUNG, KabaRakyatsumsel.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI) kembali melakukan penyuluhan anti narkoba di wilayahnya, Senin (14/10). Kali ini, yang menjadi peserta sosialisasi adalah dari kalangan pemuda dan Karang Taruna Kabupaten OKI.
Yang  di buka oleh Sekda OKI H. Husin Spd. Mm
Plt Kepala BNNK OKI, dan sekda oki dalam sambutanya mengatakan  yang merusak negara kita ini adalah narkoba. Maka sekda oki menghimbau kepada anak muda agar ikut serta dalam memerangi narkoba, H Dwi Handoko sebagai plt kepala BNNk mengungkapkan, narkoba ini menjadi salah satu kejahatan besar sehingga membutuhkan partisipasi dari semua pihak. “Ini tanggungjawab kita semua  sebagai anak bangsa jangan sampai negara kita hilang, hancur dan dimainkan oleh negara lain,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berpesan agar para anak-anak muda ini bisa turut serta dalam mencegah peredaran narkoba ini. Salah satunya dengan menghubungi pihak BNN jika melihat atau mengetahui peredaran narkoba di lapangan.

 untuk memberantas narkoba, Tenang, nama anda akan kami rahasiakan,” ujarnya seraya menambahkan bahwa pihak BNN membutuhkan bantuan dari pemuda dan masyarakat.

Sementara itu, sekda OKI, H Husin SPd MM mengapresiasi upaya pihak BNNK menggandeng anak muda untuk menjadi penggiat anti narkoba. Pasalnya, menurut Husin di tangan anak-anak muda inilah masa depan bangsa dipertaruhkan.

Untuk itu, dirinya juga berpesan agar semua pihak untuk tidak pernah terlibat dalam peredaran narkoba ini, karena jika sudah terlibat akan sulit keluar. “Kalau kita terpengaruh narkoba bagaimana semua ini akan berhasil, karena setiap orang yang sudah terpengaruh narkoba yang ada dalam pikirannya hanya bagaimana menghasilkan uang untuk membeli narkoba ini,” katanya.

“Mari kita bergerak maju bersama untuk OKI yang lebih baik, lebih bermartabat, bebas dari narkoba,” pungkasnya. ( San)

Post a Comment