BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyuasin, mengikuti kegiatan Latihan Fisik dan Mental. Acara tersebut dipusatkan di Graha Sedulang Setudung (GSS) Pemkab Banyuasin, Sabtu (12/10).

Kepala Satuan Pol PP, Damkar dan Penyelamat Banyuasin Drs. H. Indra Hadi, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa latihan pembinaan fisik dan mental anggotanya dengan melakukan koordinasi mitra kerja dari unsur TNI dan Polri.

"Anggota Satpol-PP harus memiliki fisik terlatih dan mental yang kuat, oleh karena itu seluruh anggota yang bertugas sebagai pengamanan wajib menjalani latihan pembinaan fisik dan mental yang kita laksanakan ini,” kata Indra Hadi.

Menurut Indra Hadi, kegiatan pelatihan pembinaan fisik dan mental untuk saat ini telah menjadi suatu keharusan sebagai bagian dari semangat dan kekuataan kelembagaan. Sehingga peserta pelatihan semua dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Adapun materi disampaikan merupakan bagian dari pesan moral yang berkaitan dengan aktivitas harian terlebih lagi dalam rangka pemantapan serta pemahaman tentang peraturan yang berlaku,” ujar Indra Hadi.

Sementara itu Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengatakan bahwa bukan hanya penguatan infrastruktur dan motivasi untuk penguatan kinerja personel Satpol PP, tetapi kekuatan fisik yang menunjang sangat diperlukan. "Pol PP memang harus perlu dididik dan dilatih secara fisik. Tetapi mental juga harus disiapkan," kata Askolani.

Dia mengatakan agar jajaran pamong praja ini bekerja sesuai dengan tupoksi. Pasalnya, satuan ini dibentuk sebagai penegak perda (peraturan daerah).
"Untuk itu para personel harus mempunyai fisik dan mental yang kuat. Mempunyai komitmen yang tegas dan jelas dalam menjalankan tugas," tandasnya. (Suharni)

Post a Comment