BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Peringatan Detik-detik proklamasi  17 Agustus 1945 dimulai tepat pada pukul
09.00 WIB. Upara peringatan Hari Kemerdekaan RI  ke 74 tanggal 17 Agustus 2019 tingkat Kecamatan Suak Tapeh yang bertempat di lapangan Kantor Camat Suak Tapeh berlangsung khidmat, Sabtu (17/08).

Upacara Peringatan detik - detik Proklamsi 17 Agustus 1945 terlihat begitu meriah, selain dihadiri oleh tamu undangan tidak ketinggalan masyarakat umum banyak juga yang hadir menyaksikan dengan puncak acara pengibaran Bedera Merah Putih oleh Pasukan PASKIBRA siswa/i SAMN 1 Suak Tapeh.

Tamu Undangan yang terdiri dari Kepala Desa, Organisasi kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Partai Politik, KNPI, Karang Taruna, dan PGRI, PNS, Pelajar serta Masyarakat  sudah terlihat berbaris rapi di pinggir lapangan upacara sejak pukul 08.30 untuk menunggu kedatangan Tripika (Camat, Danramil dan Kapolsek) untuk memulai acara Upacara Pengibaran Bendera tersebut.

Pasukan Paskibra yang terdiri dari pelajar SMAN 1 Suak Tapeh terlihat dengan tegap  berjalan memasuki lapangan upacara membentuk pormasi siap mengibarkan bendera setelah salah seorang petugas menerima bendera dari Insfektur Upacara Sashadiman Ralibi, S.Ag.,M.Si selaku Camat Suak Tapeh dan selaku komandan Upacara Serka Sopian Sopi dari Koramil Betung - Suak Tapeh.

Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi menempati mimbar kehormatan sebagai Inspektur Upacara memimpimpin hening cipta usai pembacaan teks proklamasi.

Pada pukul 10.20 WIB, pasukan pengibar bendera merah putih melaksanakan tugasnya dengan tertib dan teratur, tugas mulia yang telah dinantikan selama hampir empat bulan setelah perekrutan. Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 74 di 
Kecamatan Suak Tapeh  diisi dengan berbagai kegiatan (Suharni)

Post a Comment