KAYUAGUNG, KabaRakyatsumsel.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE merespon positif permohonan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terkait pembangunan gedung baru yang dikhususkan untuk kantor dan sekretariat organisasi kewartawanan ini kedepannya. Gedung baru ini, direncanakan akan dibangun menggunakan dana APBD OKI tahun 2020.


 
Rencana pembangunan kantor baru bagi wartawan yang bertugas di wilayah Bumi Bende Seguguk ini, terkuak pada saat audiensi antara Pengurus PWI dengan Bupati OKI di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (15/8) malam. Bupati juga berharap kedepan sinergitas antara Pemerintah Daerah, PWI dan Perusahaan Media terus terjalin.

“Iya kita berharap kerjasama yang baik selama ini terus terjalin. Kita juga ingin Anggaran Belanja Media dinaikkan, agar kawan-kawan wartawan, dan perusahaan pers dapat terus eksis dengan mensosialisasikan program-program kerja pemerintah daerah. Membangun Kabupaten yang kita cintai ini bukan hanya tugas dari Eksekutif dan Legislatif, wartawan dan Perusahaan Pers juga harus berperan aktif,” ungkap H Iskandar SE.

Pers atau media massa dan pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri, dalam mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan masyarat di suatu daerah. Untuk itulah pers dan pemerintah harus terus bersinergi, dalam menjalan tugas dan fungsinya masing-masing.

Jika tugas pemerintah daerah membangun, maka di lain pihak tugas pers seharusnya adalah menginformasikan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kepada masyarakat, sekaligus mengontrol kebijakan yang diambil pemerintah daerah.

“Kontrol yang dilakukan pers dengan tujuan agar arah pembangunan yang sedang berjalan bisa sesuai dengan yang diinginkan bersama, tidak menyimpang dan keluar dari koridor aturan yang ada,” tandasnya.

Plt Ketua PWI OKI, Mujianto SE didampingi Sekretaris PWI, Idham Syarief mengajak seluruh insan pers untuk dapat menjalankan perannya sebagai kontrol sosial, dan menjalankan amanah sebagai penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah.

“Selama ini hubungan kemitraan antara wartawan dengan pemerintah sudah baik, namun perlu ditingkatkan lagi,” tandasnya. Sebelum audiensi, beberapa wartawan memberikan surprise berupa kue Ultah kepada Bupati OKI yang berulang tahun ke-56 pada 15 Agustus.  San

Post a Comment