BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sejumlah pelajar yang tengah asyik nongkrong dihalte Telkom tepatnya di Jalan Bukit Indah Kelurahan Pangkalan Balai terjaring razia oleh Satpol PP Banyuasin. Pelajar yang berpakaian seragam tersebut bolos sekolah dan sengaja main internet gratis pada saat jam belajar di sekolah, Senin (05/08) pukul 08.30 WIB.

Kasat Pol PP, Damkar dan Penyelamat Banyuasin Drs H Indra Hadi, M.Si mengatakan bahwa razia rutin ini sudah menjadi tugasnya dalam menertibkan anak-anak sekolah yang tidak mengikuti belajar.

“Anak sekolah ini ngomong dengan orang tuanya sekolah, tapi tidak datang ke sekolah, bermain game atau internet didepan Kantor Telkom,”ujar Indra Hadi kepada media ini.

Oleh sebab itu, pihaknya memanggil orang tua dan guru sekolahnya agar anak tersebut tidak mengulangi lagi bolos sekolah. Selain itu pihak Telkom sudah diminta untuk menutup WIFI tersebut pada hari aktif belajar.

"Hanya hari minggu baru di perbolehkan buka. Kelakuan buruk pelajar ini, di luar jangkauan sekolah dan orang tua karena tidak terpantau sehingga dikhawatirkan akan merusak generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa Satpol PP akan terus menggelar razia rutin untuk menertibkan para pelajar yang biasa nongkrong ditempat ada warnet pada jam sekolah. “Mohon kepada yang punya usaha warnet untuk tidak melayani anak-anak yang pakai seragam sekolah. Apalagi pada saat jam belajar maupun pulang sekolah,”pungkasnya (Suharni)

Posting Komentar