BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Banyuasin dr. Sri Fitriyanti berharap PKK Banyuasin dapat menorehkan prestasi di tingkat nasional. Hal ini diungkapkannya saat rapat bersama Ketua Tim Penggerak PKK seluruh kecamatan di Kabupaten Banyuasin di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Jum’at (2/08).

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin mengatakan pertemuan rutin ini merupakan sarana pembinaan dan silaturahim sekaligus sebagai sarana evaluasi bersama tentang berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

"Sebab, melalui pertemuan rutin ini, akan selalu ada informasi baru, terkait program dan kegiatan PKK yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK yang dilakukan oleh Kelompok Kerja (Pokja),” kata Fitri

Rapat tersebut juga membahas beberapa agenda yg di laksanakan oleh Ketua TP PKK Kecamatan seluruh Kabupaten Banyuasin. Salah satu agenda yaitu melakukan penilaian kegiatan lomba di Kecamatan Muara Sugihan.

Fitri mengajak pengurus PKK agar kedepannya berhasil tembus mewakili Propinsi Sumsel ke tingkat nasional dalam lomba PKK. Tidak hanya Fitri juga menyinggung tentang permasalahan yang ada di pasar kuliner.

"Kenapa tidak ada satupun makanan khas Banyuasin yang digelar di pasar kuliner?. Saya berharap agar seluruh ibu-ibu ketua PKK di seluruh kecamatan agar dapat mengisi makanan khas tradisional kabupaten banyuasin,” kata dr. Fitri

Dengan ditampilkannya makanan khas Banyuasin, lanjut Fitri, tentunya masyarakat akan mengenal makanan khas Banyuasin. “Tidak hanya masyarakat luar, masyarakat Banyuasin pun harus mengenal makanan dari daerahnya,” lanjut istri Bupati Banyuasin

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Hj. Anna Suzana, M.Si mengajak kepada semua warga PKK di untuk bersama-sama meningkatkan program dan kegiatan PKK, “Yang selama ini sudah baik mari kita pertahankan dan yang masih ada kekurangan mari bersama-sama kita lakukan perbaikan” kata Anna yang turut mengikuti rapat. (Suharni)

Post a Comment