PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com - Dimana sejalan dengan program pemerintah seperti bedah rumah dilaksanakan serah terima kunci rumah oleh Pertamina EP Asset 2 Limau Field Prabumulih beserta Bazma Penerima Manfaat (KPM) kepada Kosima di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Selasa (6/8/2019).

Terlebih rumah Kosima tersebut sebelumnya kondisi rumah tidak layak huni (RTH) bahkan sebaliknya sempat mengalami roboh. Dan, kemudian direnovasi total dengan pembangunan permanen.

Bedah rumah kali ini merupakan kolaborasi antara CSR Pertamina EP Limau Field dengan kontribusi pekerja melalui Badan Zakat Pertamina Asset 2 yaitu BAZMA.
"Pembiayaan secara sharing cost mewujudkan program yang manfaatnya mampu dirasakan masyarakat. Saya kesehariannya bekerja sebagai buruh tani karet mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan," ungkap wanita tersebut.

Ia mengaku tak tahu bagaimana jika rumah tak layak huni dapat dibedah. "Kami sekeluargo bersyukur nian dapat bantuan dari Pertamina EP Asset 2," imbuhnya dengan wajah senang dan mata bersinar-sinar.
"Taulah nasib kami men dak katek bantuan ini dak tebagun rumah kami. Dak tahulah caro membalas kebaikan ini, selain dengan doa, semoga Pertamina EP Asset 2 Prabumulih dan Bazma diberikan kelancaran rezeki, kesehatan dan kebaikan-kebaikan," tambah perempuan tersebut.

Hadir dalam penyerahan kunci rumah tersebut yaitu A Pujianto selaku Asset 2 General Manager Pertamina Prabumulih menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud kongkrit dari semangat pekerja untuk membantu masyarakat sekitar lokasi bekerja.
"Melalui zakat yang disalurkan dari gaji tiap bulannya dan didukung oleh program CSR. Nah, diharapkan program seperti ini terus dapat berlangsung dengan partisipasi pekerja yang lebih banyak lagi. “Bantuan yang mengkombinasikan antara CSR dan Bazma perlu dilakukan secara maksimal dan penuh kehati-hatian, karena hal ini menyangkut dana titipan umat," terangnya orang nomor satu di Pertamina EP Asset 2 Prabumulih itu.

Pihaknya kedepan berjanji terus melaksanakan program-program seperti ini. Bukan hanya itu, termasuk pula beasiswa, bantuan UMKM, infrastruktur serta bantuan-bantuan lain yang bersifat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan," tambahnya.

Sementara itu, Danal Safri, Camat Rambang Kapak Tengah (RKT) yang turut hadir dalam acara mengaku kegiatan ini bersifat sangat positif dan membantu masyarakat.
"Kita sangat bahagia dan beruntung di Desa Karangan Kecamatan RKT bisa mendapat program bedah rumah layak huni ini dari Pertamina EF Asset 2 dan Bazma," aku pria mantan Lurah Gunung Ibul (GI) Kecamatan Prabumulih Timur.
“Kami mendoakan semoga operasional perusahaan berjalan lancar, dan mendapatkan hasil maksimal dan berkah. Semoga tahun depan program-program CSR Pertamina EF Asset 2 Prabumulih dapat terus dilaksanakan di desa-desa dan kelurahan di Kecamatan RKT nanti," pesannya.

Perlu diketahui, sejak 2015 lalu PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih dan Bazma telah menyelesaikan bedah rumah sebanyak 56 unit. Kegiatan sosial ini tersebar di Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Kabupaten Musi Rawas. (Press Realise/Red)

Post a Comment