BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kepolisian Resor Banyuasin, bertempat di Aula Kantor Camat Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, telah dilaksanakan peletakan batu pertama Pembangunan Mako Polsek Muara Sugihan.

Peletakan batu pertama ini oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem,S.IK sebagai tanda awal pembangunan Mako Polsek Muara Sugihan Polres Banyuasin, Senin (05/08) pukul 11.00 WIB.

Turut hadir dalam giat  tersebut yakni Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol MP Nasution,SH,MH, Camat Muara Sugihan Subakir, S.Pd, M.Si,
Kasat Tahti Polres Banyuasin Iptu Romi, Para Kades Beserta Perangkat desa Sekecamatan Muara Sugihan, Babinsa Koramil Mariana Serma Hendra  dan Beserta 2 ( dua ) orang anggota dan para tamu undangan kurang lebih 200 Orang.

Adapun Route Kegiatan Peletakan Batu Pertama Polsek Muara Sugihan oleh Kapolres Banyuasin yakni Pukul 10.55 WIB Rombongan Kapolres Banyuasin tiba di Kantor Camat Muara Sugihan dan pada Pukul 11.30 WIB, Kapolres Banyuasin Memberikan Kata sambutan Sekaligus pengarahan.

Kemudian pada Pukul 12.30 WIB, Kapolres Banyuasin Menuju Lokasi Pembangunan Kantor Polsek Muara Sugihan sekaligus meresmikan dan meletakan batu pertama di bangunan kantor Polsek Muara Sugihan.

Selanjutnya pada Pukul 13.00 WIB, Kapolres Banyuasin Kembali Menuju Kantor Camat Muara Sugihan dan dilanjutkan santap siang bersama dan pada Pukul 14.00 WIB Kapolres Banyuasin beserta rombongan meninggalkan Kantor Kecamatan Muara Sugihan menuju Palembang menggunakan Speed Boat Polairud Polres Banyuasin.

Terkait  pembangunan Mako Polsek Muara Sugihan, Kapolres menyampaikan Ucapan terimakasih  kepada Pemilik Hak Ulayat, Kepala kampung dan Pemda Kabupaten Banyuasin yang telah memberikan Fasilitas untuk pembangunan Mako Polsek Muara Sugihan.

"Saya secara Pribadi dan Institusi Kepolisian mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan jajaran Pemda Banyuasin, Pemilik Hak Ulayat, Kepala Kampung dan Masyarakat Muara Sugihan sehingga melalui dukungannya rencana dan persyaratan pembangunan gedung Mapolsek Muara Sugihan ini telah medapat persetujuan dari Mabes Polri, “Ucap Kapolres Yudhi dalam penyampaiamnya.

Kapolres Yudhi juga menyampaikan bahwa Pembangunan Gedung  Mapolsek Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin ini mendapat anggaran dari Mabes Polri dan mewakili pimpinan jajaran Polda Sumsel turut mengapresiasi dan berterimah kasih atas respon Pemda Banyuasin untuk pembangunan Mako Polsek ini.

"Peletakan batu pertama Pembangunan Mako Polsek Muara Sugihan ini Mudahan – mudahan dengan hadirnya Polsek Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, nanti mampu berguna bagi masyarakat di  Muara Sugihan dan menjadi bagian sinergitas Pemda untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di daerah Kabupaten Banyuasin., dengan harapan menjadi awal yang baik dalam pelayanan kepada Masyarakat selaku Pelindung, Pengayoman dan Melayani Masyarakat," tegas dia.

Sementara Kapolsek Muara Padang Iptu Burnani dalam penyampaiannya mengatkan bahwa dengan hadirnya pembangunan gedung Mapolsek Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin adalah hal yang sangat tepat. Sehingga, menjadi komitmen Pemerintah Daerah untuk mendukung penuh proses pembangunan Gedung Mapolsek ini.

"Masalah tanah ini sudah tidak ada masalah kami jaminkan itu, untuk infrastruktur lainnya kami siap untuk membantu sepanjang nanti kita saling berkoordinasi lebih lanjut, tentu kita sadari bahwa Polsek Miara Sugihan ini saja masih banyak yang harus di benahi, terutama dukungan perumahan bagi anggota.” Paparnya.

Tugas Kepolisian khususnya di daerah – daerah pemekaran dan kecematan sangatlah berat, Sehingga, penting sinergitas dan dukungan semua pihak tetap terjalin baik, terlebih pada wilayah tugas perbatasan atau kecamatan di daerah, dalam membantu pelayanan masyarakat, penegakan hukum sehingga perlu kita dukung dengan baik, sehingga masyarakat lebih tertib dan lebih baik mendapatkan pelayanan hukum secara benar.

"Oleh sebab itu, melalui pembangunan gedung Mako Polsek Muara Sugihan ini menjadi catatan penting sebuah kemajuan daerah dalam lintas sektoral, Kemitraan, Penegakan Hukum dipemerintahan Kabupaten Banyuasin semakin baik," tandas dia (Suharni)

Post a Comment