SEKAYU, Kabarakyatsumsel.com  - Kebakaran rumah kembali melanda warga Bumi Serasan Sekate. Kali ini kebakaran melalap rumah milik Albar dan Subik warga Dusun Bilik Panjang
Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu, Kamis (1/8/2019).

Menurut Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MM mengatakan, kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 09:00 wib, asal muasal api atau penyebab kebakaran belum diketahui, namun ada saksi mata yang melihat tiba-tiba api sudah membesar dari ruang tengah, pada saat kejadian pemilik rumah sedang menyadap karet di kebon.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Muba, Andita Purnama SSos MSi menjelaskan mengetahui adanya kebakaran tersebut, warga langsung melaporkan ke Tim BPBD Kabupaten Muba. Kemudian dilokasi pemadaman api langsung dilakukan turut dibantu Damkar Kabupaten Muba, Perangkat Desa dan warga sekitar.

"Berdasarkan hasil monitoring di lapangan terdapat satu rumah terbakar habis yang dihuni dua Kepala Keluarga dan satu rumah terdampak akibat kebakaran tersebut, "bebernya.

Plt Kepala Dinas Sosial  Drs Ahmad Nasuhi MM menjelaskan juga telah memberikan bantuan kepada dua keluarga korban kebakaran tersebut, enam buah paket sembako, dua buah matras, dua buah selimut, dua buah paket lauk pauk dan dua karung pakaian layak.

" semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat serta dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah", tambahnya.(Rdi,Ril.humas)

Post a Comment