Sekayu KabaRakyatsumsel.com - KLUB  TUNAS Penjual obat obatan jenis Herbal Bermerek diduga milik PT. Herbalife Indonesia Bertempat di Rt. 2. Rw. 3.Jalut 1 kayuara  Kelurahan kayuara kecamatan sekayu kab muba

Usaha tersebut diperkirakan sudah 2 bulan berjalan.Diduga usaha tersebut belum memiliki izin di Musi Banyuasin

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jendral (Sekjen) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kommbas Kab Muba) RAFIK Melalui pesan singkat watshapp minggu (18-8-2019) Bagi konsumen yang ingin menjadi member / bergabung di PT.Herbalife indonesia dengan cara membeli obat yang mereka jual.

Harga Obat nya mahal dari perkiraan.saya perna tanya terkait surat izinnya di musi banyuasin ternyata tidak ada"kata mereka surat izin nya ada di palembang.

Padahal yang saya tanya itu adalah izin untuk wilayah muba bukan palembang hal ini yang membuat saya menduga kuat bahwa penjualan obat obatan tersebut tidak memiliki izin dimuba.kata rafik.

Dia menambahkan.kalau mau bikin usaha semestinya ada surat keterangan Rt.Rw.Lurah.Kecamatan.Dinas Kesehatan.Perizinan dan Pemda setempat,dimana mereka berdomisili bukan semaunya saja.

Sedangkan Apotik saja ada surat izin untuk menjual obatnya.sementara mereka diduga tidak memiliki izinnya.

Untuk itu saya mengharapkan kepada pemerintah kabupaten musi banyuasin harus ditindak tegas dan diperketat kalau ada usaha yang masuk ke kab. Musi banyuasin ini 

termasuk dengan klub tunas ini harus melaporkan persyaratan yang ada.terutama dinas kesehatan jangan hanya duduk di kursi saja cek kelapangan " Apotik saja ada izin nya di muba ini" agar tercipta apa yang menjadi harapan Bupati Muba Dodi Reza Alex untuk mencapai Muba Maju Berjaya"

Dan saya juga sudah menyampaikan masalah ini kepihak kelurahan kayuara.menurut lurah sudah dihubungi dari kelurahan dan Dinas perizinan sudah menghubungi. Tinggal proses selanjutnya dari pihak yang berkompeten. Baik izin Usaha. BPPOM dan Dinas lain yang terkait.tambah Rafik.

Sementara pihak Klub Tunas Belum dimintai keterangan.(Rdi)

Post a Comment