BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com- Acara lepas sambut Kapolers Banyuasin yang berlangsung di halaman Mapolres Banyuasin pada Senin (19/08), terasa sekali keharuannya.

Disaat Kapolres yang lama AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK yang kini menjabat Kapolres Musi Banyuasin (Muba) membacakan sambutannya di hadapan tamu undangan yang antara lain Pejabat Kapolres Baru AKBP Danny H. Ardiantara B. Sianipar, S.IK, Para Kasat, Kanit dan Polsek se-Polres Banyuasin, Forum Komunikasi Polisi Masyrakat, Komunitas Asgar dan Ormas serta pejabat lainnya di Kabupaten Banyuasin.

AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK setelah masa jabatan selama 1 tahun 2 bulan menjadi Kapolres Banyuasin yang dikenal sangat disiplin,berdedikasi tinggi dan sangat dekat dengan para awak media yang selalu meliput kegiatan di Mapolres.

Dalam sambutannya AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK mengucapkan sangat berterima kasih sekali kepada seluruh jajaran kepolisian Resort Banyuasin yang telah dengan bersama-sama membangun kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat sampai pada akhir masa jabatan sebagai Kapolres Banyuasin.

"Saya yakin pengganti saya akan melaksanakan tugasnya lebih baik dari saya. Dan semoga kemitraan yang telah terjalin ini akan semakin kokoh dan kuat dibawah kepempimpinan Kapolres yang baru.” Kata Kapolres Yudhi.

Senada dengan sambutan Kapolres Bayuasin yang baru AKBP Danny H. Ardiantara B. Sianipar, S.IK mengucapkan terima Kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dari semua yang hadir disini. "Saya merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari keluarga Besar Polres Banyuasin dan siap melanjutkan program-program kerja Pak Kapolres yang terdahulu” ujar dia.

Upacara pelepasan Kapolres lama diiringi oleh upacara Pedang Pora dimana AKBP Yudhi SM Pinem, SIK, melewati jajaran pasukan yang membawa pedang dan mendapat lemparan bunga melati serta jabatan tangan dan ucapan selamat serta ucapan perpisahan dari para tamu yang hadir. 

Penuh khidmat dan banyak pula yang meneteskan air mata ketika AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK menjabat tangan jajaran bawahannya dan para sahabat yang akan ditinggalkannya demi pengabdian yang lain yang telah menunggunya.

"Selamat Jalan Pak Yudhi, kami akan selalu merindukanmu," itu kata-kata yang terucap dari orang-orang yang menyalaminya sebagai tanda berat untuk melepaskan pejabat yang dicintai oleh jajaran dan masyarakatnya. (Suharni)

Post a Comment