OKI, KabaRakyatsumsel.comHujan yang mengguyur Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, usai digelar Salat Istisqa, 
 kayu agungI – Hujan akhirnya mengguyur Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kendati tidak begitu deras namun rinai hujan cukup melegakan warga setempat. Pasalnya, sejak seminggu terakhir cuaca cukup panas disertai debu berterbangan yang cenderung mengkhawatirkan.

Beberapa jam sebelumnya, Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir beserta jajaran dan dihadiri wakil bupati OKI  melaksanakan salat istisqa di Halaman Polres OKI, Selasa (27/8/2019) pagi.

Dalam pelaksanaan sholat istisqa yang di laksanakan pada hari ini yaitu bertujuan agar wilayah Kabupaten OKI dapat segera diberikan hujan oleh Allah SWT.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra mengatakan, sholat Istisqa merupakan ucapan syukur kepada Allah atas apa yang sudah diberikan.

Untuk meminta agar diberikan hujan oleh Allah, jajarannya beserta warga setempat yang beragama Islam dan masyarakat sekitar menggelar salat istisqa.

“Hari ini kami Polres OKI beserta jajaran Polsek, pemerintah daerah yang dihadiri wakil Bupati, tokoh agama, tokoh masyarakat,” ucapnya usai melakukan sholat Istisqa

Dalam kurun waktu satu bulan belakangan hujan tidak juga turun dan menyebabkan beberapa Karhutlah.

“Dengan tujuan untuk meminta siraman hujan yang terkhususnya Kabupaten OKI, dimana sampai akhir Agustus ini terjadi beberapa kebakaran di wilayah Kabupaten OKI, dan kekeringan air yang melanda masyarakat” jelasnya.

Tetapi di banding tahun lalu berkurang intensitas nya, namun mengingat kemarau masih panjang polres berupaya dengan melakukan sholat istisqa.

“Kami berupaya dengan berdo’a sejak awal untuk meminta kepada Allah SWT agar di turunkan hujan agar tidak lebih banyak kebakaran yang terjadi,” ujarnya.

Lagi pula di musim panas dan kemarau saat ini, kondisinya sudah sangat rawan terhadap kebakaran. “Semoga Allah mengabulkan permohonan kita semua dalam meminta diturunkannya hujan,” tutupnya. San

Post a Comment