BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli, M.Si didampingi Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, Waka Polres Banyuasin Kompol Hadiwijaya, Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol MP Nasution dan Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH meresmikan rumah dinas Polri yang berada di Polsek Pangkalan Balai, Senin (12/08).

Dalam amanatnya Kapolda Sumsel menjelaskan, dengan telah dibangunnya rumah dinas untuk kapolsek dan anggota polsek ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja bagi anggota dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Apalagi Polres Banyuasin dipilih sebagai daerah Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Itu semua bermuara pada keseriusan anggotanya dalam mendukung program ZI,” ujar Kapolda.

Sementara itu Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK menyebutkan sebanyak 10 unit rumah dinas yang dibangun nantinya akan ditempati oleh Kabag dan Kasat. Adapun dana yang dikucurkan dalam pembangunan rumah dinas ini senilai Rp 2 Miliar.

"Jenisnya type 45 dan type 36, dibangun menggunakan anggaran APBN Polri tahun anggaran 2018. Pembangunannya sudah rampung 100 persen yang dibangun oleh kontraktor dari Palembang dan sekarang siap ditempati,” tandasnya. (Suharni)

Post a Comment